Hadiri Pelantikan Pengurus DPD PKDP Tanjungpinang, Ansar: Ayo Bersama Membangun Kepri
Oleh : Redaksi
Senin | 12-06-2023 | 12:28 WIB
Ansar-Pariaman.jpg
Gubernur Kepri, Ansar Ahmad saat menghadiri pelantikan pengurus DPD PKDP Tanjungpinang periode 2023-2028 di Gedung Trans Convention Centre, Tanjungpinang, Minggu (11/6/2023) malam. (Diskominfo Kepri)

BATAMTOAY.COM, Tanjungpinang - Gubernur Kepulauan Riau, H Ansar Ahmad menghadiri pelantikan Pengurus Dewan Pimpinan Daerah Persatuan Keluarga Daerah Pariaman (DPD PKDP) Kota Tanjungpinang di Gedung Trans Convention Centre, Tanjungpinang, Minggu (11/6/2023) malam.

Pada kesempatan itu, ST Usman dilantik sebagai Ketua DPD PKDP Kota Tanjungpinang masa bakti 2023-2028 oleh Ketua DPW PKDP Provinsi Kepri, Nurman M Noor.

Dalam prosesinya, Gubernur Ansar menyerahkan Plakat dan Wali Kota Tanjungpinang, Hj Rahma memasangkan pin PDKP kepada Ketua PDKP Tanjungpinang yang baru dilantik. Acara ini mengangkat tema 'Merajut Hati Menuju Kebersamaan dan Solidaritas Masyarakat Rantau Piaman dalam Wadah PKDP Di Kota Tanjungpinang'.

Gubernur Ansar menjelaskan, dengan posisi Kepri yang sangat strategis, di masa lalu banyak pendatang dari berbagai daerah untuk melakukan aktivitas ekonomi. Dan dengan beberapa alasan seperti pernikahan, banyak pendatang tersebut yang menetap di Kepri sehingga Kepri saat ini dihuni penduduk dari berbagai suku bangsa dan agama. Tak terkecuali masyarakat Minang.

"Meski majemuk, kita bersyukur masyarakt di Kepri hampir tidak pernah terjadi konflik horizontal. Maka tidak salah pemerintah pusat menobatkan Kepri sebagai provinsi dengan tingkat moderasi beragama terbaik di Indonesia," ujarnya, demikian dikutip laman Diskominfo Kepri.

Gubernur menambahkan, urusan bernegara dan membangun daerah, tidak membeda-bedakan masyarakat. Maka tidak ada warga kelas 1 atau 2. Ia menegaskan masyarakat Kepri punya hak dan kewajiban sama membangun Kepri dari waktu ke waktu.

"Untuk itu saya mengapresiasi PKDP yang selama ini telah memberikan kontribusi pembangunan di Kepri. Apalagi warganya banyak yang merupakan pelaku ekonomi dan ikut menjaga perputaran ekonomi di Kepri dalam skala yang cukup besar," ungkap Gubernur Ansar.

Terakhir Gubernur menjelaskan, dari angka indikator-indikator makro yang telah diraih, banyak catatan baik yang sudah dicapai dalam masa 2 tahun kepemimpinannya bersama Wagub Marlin. "Maka capaian-capaian tersebut mesti memiliki trickle down effect agar jurang perekonomian masyarakat tidak terlalu timpang. Maka saya minta dukungan dan doa dari Bapak Ibu sekalian, Insya Allah Kepri akan menjadi lumbung dan lokomotif perekonomian nasional," tutupnya.

Turut menghadiri acara tersebut Wakil Bupati Pariaman, Rahmang beserta ibu, Dewan Penasehat DPP PKDP Daswir Robert, Tim Percepatan Pembangunan, Widyaiswara Ahli Utama, Para Kepala OPD Pemprov Kepri, dan Para Ketua Paguyuban Minang se Kepri.

Editor: Gokli