Koarmada I Tanjungpinang Olahraga Bersama TNI-Polri dan Forkopimda se-Kepri
Oleh : Devi Handiani
Jumat | 26-05-2023 | 15:04 WIB
olahraga-bersama1.jpg
Koarmada I Tanjungpinang saat olahraga bersama TNI-Polri dan Forkopimda se-Kepri, Jumat (26/5/2023). (Ist)

BATAMTODAY.COM, Tanjungpinang - Koarmada I Tanjungpinang olahraga bersama TNI-Polri dan Forkopimda se-Provinsi Kepulauan Riau di lapangan Makoarmada I Tanjungpinang, Jumat (26/05/2023) pagi.

Olahraga bersama ini adalah inisiatif dari Pangkoarmada I, Laksamana Muda TNI Erwin S Aldedharma, merupakan tindak lanjut arahan Panglima TNI Laksamana TNI Yudo Margono dalam rangka menjalin hubungan yang harmonis dan sinergitas TNI-Polri dan Forkopimda setempat.

Sinergitas TNI-Polri dan Forkopimda yang saat ini sudah terjalin dan terbina sangat baik harus dipertahankan. Dengan sinergitas yang kuat akan mempermudah koordinasi, komunikasi dan kolaborasi demi kelancaran pelaksanaan tugas sesuai tugas pokok masing-masing instansi.

Usai melakukan olahraga bersama tersebut, Pangkoarmada I Laksamana Muda TNI Erwin S Aldedharma beserta rombongan Forkopimda melanjutkan jalan santai dari Makoarmada I Tanjungpinang menuju lapangan tembak Jalan Ciku.

Di lokasi lapangan tembak, Jalan Ciku, terdapat olahraga menembak pistol, olahraga bola voli dan fun games seperti lomba lari karung estafet dan bongkar pasang sarung berantai, juga ada panggung hiburan dan sarapan pagi. Pada kesempatan ini juga dilaksanakan peresmian klub olahraga menembak Koarmada I yaitu Fleet One Shooting Club.

Pangkoarmada I menjelaskan sebagai warga baru di Tanjungpinang ini, Koarmada I sebagai komando pelaksana Koarmada RI relatif baru di lingkungan Kepulauan Riau karena baru melaksanakan relokasi Markas Komando dari Jakarta ke Tanjungpinang secara resmi 5 Desember 2022 yang lalu.

Kegiatan ini merupakan ajang silaturahmi dan wujud sinergitas TNI-Polri, Forkopimda Kepulauan Riau, Forkopimda Kota Tanjungpinang dan unsur Maritim, yang dilaksanakan di Mako Koarmada I dan Lapangan olahraga Jalan Ciku, Tanjungpinang.

"Mudah-mudahan keberadaan kami selain untuk melaksanakan tugas dan tanggung jawab yang dipercayakan kepada kami oleh pimpinan dan juga oleh rakyat bangsa dan negara ini bisa bermanfaat ikut membantu mendukung program pemerintah daerah untuk memajukan serta mensejahterakan masyarakat Tanjungpinang khususnya dan Kepulauan Riau pada umumnya," jelas Laksamana Muda TNI Erwin S Aldedharma, saat berada di lapangan tembak Jalan Ciku.

Ia mengungkapkan dengan adanya olahraga bersama yang dilakukan pada hari ini ditujukan untuk bisa lebih mengakrabkan semua unsur ataupun instansi yang ada di Tanjungpinang maupun di Kepulauan Riau.

"Tadi sudah kita lihat bersama ada dari instansi TNI-Polri, Forkopimda, dan unsur organisasi masyarakat lainnya kita hadirkan, mudah-mudahan acara ini bisa mempererat hubungan silaturahmi di antara kita semua, bisa menambah kekeluargaan dan persaudaraan. Dan, mudah-mudahan ke depan kami juga bisa memberikan sumbangsih dan partisipasi demi kemajuan serta kesejahteraan masyarakat disini," pungkasnya.

Editor: Gokli