Rahma Lepas Keberangkatan 214 JCH Tanjungpinang di Pelabuhan SBP
Oleh : Devi Handiani
Rabu | 24-05-2023 | 13:12 WIB
JCH-TPI.jpg
Wali Kota Rahma, saat melepas keberangkatan 214 JCH Tanjungpinang di Pelabuhan SBP, Rabu (24/5/2023). (Ist)

BATAMTODAY.COM, Tanjungpinang - Wali Kota Hj Rahma melepas keberangkatan Jamaah Calon Haji (JCH) Tanjungpinang di Pelabuhan Internasional Sri Bintan Pura (SBP), Rabu (24/05/2023) pagi.

Dengan menggunakan 3 bus milik Pemko Tanjungpinang, JCH tiba di Pelabuhan SBP pukul 08.00 WIB dan langsung menaiki dua uni kapal yang sudah disiapkan yaitu Oceana Dragon 6 dan Oceana Dragon VII.

Wali Kota Rahma mengatakan, JCH Tanjungpinang berjumlah 214 orang ditambah petugas jamaah haji dari daerah, dua orang dari Pemko dan 1 orang dari Provinsi. "Saya atas nama Pemerintah Kota Tanjungpinang mendoakan seluruh Jamaah Calon Haji kita ini, Allah berikan dia kesehatan, kekuatan untuk melaksanakan baik wajib maupun Sunnah di Makkah ataupun di Madinah. Kita do'akan pergi dengan sehat lengkap dan pulang pun begitu juga," kata Rahma.

Ia melanjutkan jika dilihat dari segi usia dari 214 orang, rata-rata usia 60 ke atas sebanyak 98 orang, yang perlu untuk menjaga kesehatannya dengan ekstra.

"Kita doakan perjalanan mereka itu diundang oleh Allah, Allah yang memberikan mereka segala-galanya, kesehatan, kemudahan. Kita doakan semoga menjadi haji mabrur dan mabrurah," ungkap Rahma.

Dikatakan Rahma, ada tambahan JCH akan diberangkatkan yang tergabung dalam kloter nusantara sebanyak dua kali tambahan Calon Jamaah Haji. "Kita doakan semuanya bisa memenuhi persyaratan sehingga bisa ikut berangkat haji bersama-sama. Tetapi yang kita ketahui bahwa 214 JCH ini sudah disiapkan dari awal, namun kita syukuri tambahan kuota namun tentu tidak terlepas dari kesiapan para JCH itu sendiri," pungkasnya.

Editor: Gokli