Wali Kota Batam Hadiri Reuni dan Silaturahmi Alumni SMAN 1 Tanjungpinang
Oleh : Devi Handiani
Rabu | 24-05-2023 | 08:04 WIB
AR-2023-353-SMAN-1-Tanjungpinang.jpg
Walikota Batam, H. Muhammad Rudi duduk bersama dengan sesama aluni SMAN 1 Tanjungpinang, Nurdin Basirun. (Foto: Devi/BTD)

BATAMTODAY.COM , Tanjungpinang - Ikatan Alumni SMAN 1 (IKASMANSA) Tanjungpinang menggelar silaturahmi dan dialog interaktif bersama seluruh alumni di Restauran Nelayan Sei Jang Tanjungpinang, Selasa (23/5/2023) siang.

Dalam pertemuan alumni IKASMANSA tersebut tampak mantan Gubernur Kepri Nurdin Basirun dan Isdianto, serta mantan Kepala Kejaksaan Tinggi Kepri Gery Yasid dan Wali Kota Batam Muhammad Rudi hingga Wali Kota Tanjungpinang Hj. Rahma.

Pada kesempatan itu, Ketua Panitia Pelaksana Ing Iskandar mengatakan, kegiatan ini merupakan bagian dari program IKASMANSA. Tujuan berdirinya alumni Ikatan Alumni SMAN 1 Tanjungpinang ada tiga bermanfaat bagi sesama alumni, sekolah dan masyarakat.

"Salah satu yang hari ini adalah program pengembangan ekonomi kita ingin memajukan ekonomi Tanjungpinang. Seperti tema hari ini Role Mode Pembangunan Kita Modern kita ingin apa yang sudah berhasil di Kota bisa kita tiru," jelasnya

Menurut Ing Iskandar, apabila suatu daerah ingin maju maka harus dibangun infrastruktur, membenahi daerah seperti yang sudah dilakukan Walikota Batam sekaligus ketua BP Batam Muhammad Rudi saat ini yang merupakan salah satu alumni dari SMAN 1 Tanjungpinang.

"Kita minta ide dan pendapat dia bagaimana pengalaman dalam membangun Kota Batam untuk Tanjungpinang seperti apa, itulah kira-kira esensi dari acara ini. Namun yang jelas kami dari alumni SMAN 1 Tanjungpinang bisa berperan kepada masyarakat," tutur Ing Iskandar.

Sementara itu, Walikota Batam Muhammad Rudi menyampaikan kehadiran dirinya dari Kota Batam untuk silaturahmi bertemu dengan para alumni SMAN 1 Tanjungpinang.

"Namanya manusia silaturahmi sangat penting, semakin banyak silaturahmi, semakin dekat hubungan, semakin enak komunikasi," ujar Walikota Batam Muhammad Rudi.

Berbicara tentang kemajuan daerah, Walikota Batam dan juga Kepala BP Batam Muhammad Rudi menjelaskan syarat suatu kota ingin maju infrastruktur nomor satu tidak hanya jalan yang dibangun melainkan apa yang menjadi kepentingan umum seperti bandara, pelabuhan, rumah sakit, transportasi semua di bangun.

"Karena kita di Batam ingin lebih maju, mudah-mudahan kita berharap suatu waktu Batam lebih maju betul dan diberi nama Batam Kota Modern," pungkas Walikota Batam Muhammad Rudi.

Editor: Dardani