Sempena HUT TNI AU ke-77

Lanud RHF Tanjungpinang Gelar Pasar Murah Ramadhan
Oleh : Devi Handiani
Jum\'at | 14-04-2023 | 18:36 WIB
IMG-20230414-WA0015.jpg
Danlanud RHF Tanjungpinang, Kolonel Nav Arief Budiman menyerahkan paket sembako kepada masyarakat. (Istimewa)

BATAMTODAY.COM, Tanjungpinang - Lanud RHF Tanjungpinang menggelar pasar murah sempena peringatan HUT TNI Angkatan Udara (AU) ke-77 tahun, Jumat (14/4/2023) sore.

Pasar Murah tersebut berlangsung di seputaran area bazar ramadhan Km 9 atau tepatnya samping Richesee Factory. Adapun harga per paketnya sebesar Rp 85 ribu dengan berisikan berbagai jenis kebutuhan pokok.

"Pada hari ini Lanud RHF Tanjungpinang menyelenggarakan pasar murah dalam rangka peringatan HUT TNI AU ke-77," ujar Danlanud RHF Tanjungpinang, Kolonel Nav Arief Budiman.

Dimana pada sore hari ini merupakan tahap akhir dari rangkaian tersebut. Sebagaimana diketahui untuk upacaranya sendiri sudah dilaksanakan pada tanggal 9 April kemarin.

"Bazar Ramadhan ini bertepatan dengan arahan Panglima TNI Laksamana Yudo Margono pada dua hari yang lalu bahwa TNI akan menyelenggarakan Pasar Murah secara serentak seluruh Indonesia termasuk sore ini telah kita lakukan," ungkap Danlanud.

Danlanud menjelaskan sasaran pada pasar murah tersebut adalah masyarakat yang berada di sekitar Lanud RHF Tanjungpinang. Sedang jumlah paket sembako sebanyak 120 paket.

"Harga sangat bersahabat Rp 85 ribu dijamin murah. Tentunya ke depan kita sudah punya planning hal ini tetap kita lanjutkan di tahun mendatang dalam momentum HUT TNI AU dan hari raya Idulfitri. Pastinya kita berharap masyarakat berpartisipasi untuk ikut dalam kegiatan ini," terangnya.

Sementara itu, Eneng, salah satu warga pembeli paket sembako murah menyampaikan rasa syukur atas pasar murah yang dilakukan oleh Lanud RHF Tanjungpinang. Dirinya sangat senang karena harganya sangat murah, beda jauh dengan harga pasaran.

"Beruntung kita 2-3 poin. Untuk cara membelinya kita cukup membayar Rp 85 ribu satu paket tanpa kupon. Paket sembako ini kita gunakan untuk sehari-hari," ungkap Eneng.

Eneng berharap semoga kedepannya TNI AU semakin jaya dan setiap tahunnya di adakan lagi Pasar Murah seperti ini.

Editor: Yudha