Jumat Barokah, Kantor Imigrasi Tanjungpinang Sediakan Sarapan Gratis untuk Pemohon Paspor
Oleh : Asyari
Jumat | 10-03-2023 | 12:52 WIB
sarapan-gratis.jpg
Menu sarapan gratis di Kantor Imigrasi Tanjungpinang untuk pemohon paspor. (Foto: Asyari)

BATAMTODAY.COM, Tanjungpinang - Kantor Imigrasi Kelas I TPI Tanjungpinang, terus berbenah dalam memberikan pelayanan prima kepada masyarakat. Selain menyiapkan berbagai fasilitas pelayanan, Kantor Imigrasi Tanjungpinang juga menyediakan sarapan gratis bagi pemohon paspor, lewat program Jumat Barokah.

Meski memang bukan sarapan kelas restoran mewah, tetapi menu yang disediakan Kantor Imigrasi Tanjungpinang cukup memuaskan para pengurus paspor. Di mana, tersediaka makan jenis kue basah/kering, mie dan lainnya, serta minuman panas maupun dingin.

"Sarapan gratis khusus di hari Jumat ini ada sejak Pak Khairil Mirza sebagai Kepala Imigrasi Tanjungpinang, lewat program Jumat Barokah. Sarapan gratis ini tersedia bagi pemohon paspor," ujar seorang pegawai Kantor Imigrasi Tanjungpinang, Jumat (10/3/2023).

Menu sarapan yang disajikan beranekaragam tergantung harinya. "Kalau hari Jumat ada program Jumat Barokah, sehingga menu yang kita sajikan ada nasi goreng, nasi kuning dan mie goreng. Sedang hari Senin - Kamis menu yang disajikan adalah kue basah dan kering, untuk setiap harinya teh O dan kopi O serta jus dingin," urai pegawai Imigrasi itu.

Tersedianya sarapan gratis ini menuai aprasiasi dari pemohon paspor. Selain meringankan beban para pemohon paspor, hal itu juga menjadi nilai positif dari lembaga pelayanan publik.

"Ini tentunya mendukung pelayanan prima. Kita tak perlu harus cari tempat sarapan lagi sembari menunggu antrean pembuatan paspor," ungkap Herman, salah satu warga yang saat itu tengah mengurus paspor.

Sementara Sari, warga lainnya, mengaku sangat senang dengan pelayanan Kantor Imigrasi Tanjungpinang, lantaran adanya tempat bermaian anak. "Selain saran gratis, di sini ada tempat bermain anak. Tentu ini sangat membantu khusunya bagi para ibu yang membawa anak," ungkap dia.

Lanjut Sari, taman bermaian anak yang disediakan Kantor Imigrasi Tanjungpinang juga cukup lengkap dan bisa dimaikan hampir semua anak yang berkunjung ke sana.

"Anak saya cukup menikmati permaianan yang ada di sini. Saya rasa ini sudah cukup bagus, sangat membantu," tutup dia.

Editor: Gokli