Pemko Tanjungpinang Gelar Jambore Jurnalistik 2023
Oleh : Devi Handiani
Rabu | 08-03-2023 | 17:56 WIB
IMG-20230308-WA0026.jpg
Jambore Jurnalistik 2023 Tanjungpinang di Comforta Hotel Tanjungpinang, Rabu (8/3/2023). (Istimewa)

BATAMTODAY.COM, Tanjungpinang - Pemko Tanjungpinang mengadakan Jambore Jurnalistik 2023 bersama seluruh insan media yang berlangsung selama dua hari dari tanggal 8-9 Maret 2023 di Comforta Hotel Tanjungpinang, Rabu (8/3/2023).

Para insan media yang tergabung dalam Jambore Jurnalistik ini pada hari pertama diisi dengan materi sejarah Pers Indonesia 'Dimana Kepri?' oleh Ramon Damora.

Tema yang diangkat dalam Jambore Jurnalistik yakni menjadikan Jurnalis Profesional dan Berintegritas. Selain narasumber Ramon Damora, juga diisi oleh Mhd Munirul Ikhwan selaku Ahli Pers sebagai narasumber kedua dengan judul Profesionalisme Jurnalis.

Kadis Kominfo Tanjungpinang Teguh Susanto mengatakan Jambore Jurnalistik ini dilakukan perdana dan merupakan ide kreatif Walikota Tanjungpinang yang berkeinginan untuk membangun komunikasi dengan insan pers.

"Total sebanyak 70 orang peserta dalam Jambore Jurnalistik tahun 2023 dengan rincian 43 dari media konvensional, cetak, online dan media TV dan 30 dari pimpinan perusahaan," jelas Teguh Susanto.

Kegiatan Jambore Jurnalistik berlangsung selama dua hari dengan materi yang diberikan oleh narasumber, ramah tamah dengan Walikota Tanjungpinang, lomba karya jurnalistik dan senam sehat.

Jambore Jurnalistik juga wahana baru bagi insan pers dalam kemajuan dan menyajikan informasi seputar Pemerintah Kota Tanjungpinang dalam menuju Smart City.

Walikota Tanjungpinang Hj Rahma dalam sambutannya menyampaikan kegiatan Jambore Jurnalistik merupakan perdana yang dilakukan oleh Pemko Tanjungpinang.

"Saya sangat mengakui jurnalis sebagai ujung tombak pembangunan dalam menyampaikan informasi dari masyarakat. Saya minta kepada Kadis Kominfo kegiatan Jambore Jurnalistik diadakan setiap tahun," jelas Walikota Tanjungpinang Hj Rahma.

Editor: Yudha