KAMMI Kepri Galang Donasi untuk Korban Longsor di Serasan Natuna
Oleh : Irwan Hirzal
Rabu | 08-03-2023 | 08:20 WIB
A-KAMMI-KEPRI-SERASAN_jpg2.jpg
Anggota KAMMI Kepri saat menggalang dana untuk para korban longsor di Serasan Natuna. (Foto: Ist)

BATAMTODAY.COM, Tanjungpinang - Kesatuan Aksi Mahasiswa Muslim Indonesia (KAMMI) Kepri berkolaborasi dengan Himpunan Keluarga Serasan (HKS), Yayasan Kesejahteraan Madani (Yakesma) Kepri dan beberapa komunitas, melakukan penggalangan donasi untuk membantu masyarakat terdampak bencana longsor di Serasan, Kabupatan Natuna, Senin (7/3/2023).

Aksi penggalangan donasi yang dilaksanakan di persimpangan jalan Kota Tanjungpinang itu adalah bentuk peduli KAMMI Kepri kepada masyarakat Serasan, khususnya korban longsor di Desa Gentong dan Desa Air Nusa.

"Ini adalah aksi peduli kita untuk mereka yang terkena musibah, mereka adalah saudara kita, jadi sesama saudara kita wajib untuk membantu dan menolong dan ini adalah salah satu cara KAMMI membantu saudara kami," ujar Ketua KAMMI Tanjungpinang, Bhakti.

"Insya Allah kita doakan agar keluarga, saudara dan masyarakat Natuna, khususnya di Serasan Allah kuatkan dan Allah tabahkan dalam menghadapi ujian musibah ini," tambah Bhakti.

Di tempat yang sama, Ketua KAMMI Kepri Rafika Afriyanti menyampaikan, kegiatan ini adalah salah satu langkah pihaknya untuk membantu meringankan beban saudara yang terkena musibah tanah longsor.

"Pada hari ini kita lakukan aksi Galang Donasi bersama dengan Yakesma Kepri, Qang Quran, Relindo Tanjungpinang, Himpunan Keluarga Serasan di beberapa titik lampu merah dan alhamdulillah terkumpul donasi berjumlah Rp 5.534.300," ungkap Rafika.

Dia mengucapkan terima kasih kepada seluruh pihak yang terlibat, semoga ini menjadi amal ibadah dan semoga donasi ini dapat meringankan duka saudara kita di Serasan.

Editor: Dardani