Pohon Tumbang Kembali Timpa Mobil di Tanjungpinang
Oleh : Devi Handiani
Sabtu | 04-03-2023 | 19:24 WIB
020213_pohon-tumbang-0123.jpg
Petugas saat mengevakuasi pohon tumbang di depan Comforta Hotel, Jl. Adi Sucipto KM 10 Tanjungpinang, Sabtu (04/03/2023) malam. (Devi/BTD)

BATAMTODAY.COM, Tanjungpinang - Terjangan angin kencang kembali menumbangkan sebuah pohon di Tanjungpinang, tepatnya di depan Comforta Hotel, Jl. Adi Sucipto KM 10 Tanjungpinang, Sabtu (04/03/2023) malam.

Pohon ukuran besar jenis mahoni itu pun menimpa satu unit mobil Mitsubishi Strada BP 8404 EY, hingga bagian belakang mobil tersebut mengalami rusak parah.

Insiden pohon tumbang ini sempat memicu kemacetan arus lalu lintas. Petugas Kepolisian, Dishub dan Satpol PP tampak terjun ke lokasi untuk mengatur lalu lintas mengurai kemacetan.

Tim TRC BPBD Kota Tanjungpinang pun terlihat sigap turun ke lapngan, dan langsung mengevakuasi pohon tumbang tersebut.

Sekretaris BPBD Tanjungpinang, Dwi Triyanto, mengungkapkan, begitu mendapat laporan kejadian pihaknya langsung terjun ke TKP. Pihaknya juga meminta bantuan pihak Dinas Perkim.

"Kita malam ini satu regu dengan jumlah 6 orang ditambah bantuan dari Basarnas, Satpol PP, Damkar, Polresta Tanjungpinang dan masyarakat yang membantu membersihkan jalan," ungkapnya.

Dwi juga memastikan tidak ada korban jiwa dalam peristiwa tersebut. "Tidak ada korban, hanya bagian belakang mobil yang rusak," ungkapnya.

Dwi Triyanto juga menghimbau kepada masyarakat, khususnya para pengendara untuk melaporkan ke dinas terkait jika melihat pohon yang berpotensi tumbang.

"Himbauan kepada masyarakat, khususnya pengendara, segera melaporkan ke dinas terkait jika menemukan pohon besar karena kemungkinan besar kita akan melakukan peremajaan pemotongan pohon bekerjasama dengan pihak Perkim," pungkasnya.

Editor: Yudha