Cen Sui Lan Terima Aspirasi Rahma Minta DPR Bantu Penanganan Banjir di Tanjungpinang
Oleh : Irawan
Kamis | 16-02-2023 | 15:16 WIB
cen-sui_lan_rahma.jpg
Anggota DPR RI Cen Sui Lan berfoto bersama usai melakukan audiensi Perangkat Pemerintah Kota Tanjung Pinang, Provinsi Kepulauan Riau (Foto: Istimewa)

BATAMTODAY.COM, Jakarta - Anggota Komisi V DPR dari Fraksi Partai Golkar Anggota DPR RI Cen Sui Lan menerima audiensi Perangkat Pemerintah Kota Tanjungpinang, Provinsi Kepulauan Riau pada Kamis (16/2/2023).

Pada kunjungan tersebut, Wali Kota Tanjungpinang, Rahma, menyampaikan berbagai aspirasi permohonan peningkatan pembangunan kepada Cen Sui Lan.

Antara lain masalah penanganan banjir, bus sekolah, jalan, air bersih dan semua kebutuhan untuk pembangunan Kota Tanjung Pinang.

Menanggapi hal itu, Cen Sui Lan mengatakan, akan menyampaikan aspirasi tersebut kepada Komisi V dan mitra kerja terkait.

"Saya dikunjungi Bu Wali dan jajaran, juga dari para Camat dan para Lurah. Usulannya yaitu penanganan banjir, bus sekolah, jalan, air bersih dan semua kebutuhan untuk Tanjung Pinang. Usulan sudah saya terima, sebagian sudah langsung ditindaklanjuti. Karena tugas kita sama-sama membangun Kota Tanjung Pinang, Provinsi Kepulauan Riau," ujar Cen Sui Lan.

Menurut dia, aspirasi Wali Kota Tanjungpinang sudah langsung ditindaklanjuti seperti solusi penanganan banjir berupa sumur resapan.

Satu-satunya solusi dalam penanganan banjir, katanya, tidak lain hanya sumur resapan.

"Untuk penanganan banjir di Tanjung Pinang, saat ini sebenarnya rencananya itu harus dibuat sumur resapan. Terkait sumur serapan, kemarin saya minta data ke Setda, namun nampaknya belum clear. Kalau sudah ada, ajukan ke saya, saya ajukan ke Kementerian PUPR," tandasnya.

Editor: Surya