Kakek 75 Tahun di Tanjungpinang Ditemukan Tewas Membusuk di Rumahnya
Oleh : Devi Handiani
Rabu | 25-01-2023 | 13:32 WIB
mayat-busuk2.jpg
Polisi saat mengevakuasi jasad seorang kakek 75 tahun yang ditemukan tewas membusuk di kamarnya, Selasa (24/1/2023) malam. (Ist)

BATAMTODAY.COM, Tanjungpinang - Warga Jalan Pos, Kelurahan Tanjungpinang Kota, Kota Tanjungpinang, digegerkan temuan mayat seorang kakek 75 tahun dengan kondisi mulai membusuk.

Kakek bernama Djohan itu ditemukan tetangganya dalam kondisi terlentang di atas kasurnya. Temuan itu pun langsung dilaporkan ke Polsek Tanjungpinang Kota.

Iklim, tetangga korban yang merupakan saksi pertama menemukan Djohan dalam kondisi tak lagi bernyawa, menuturkan, pada 21 Januari lalu, dia masih sempat melihat korban. Kala itu, korban dilihat masih dalam kondisi sehat.

Namun, sambung Iklim, setelah pertemuannya itu dia tak lagi pernah melihat korban hingga pada Selasa (24/1/2023) malam, dia kemudian melihat korban dalam kondisi meninggal dunia.

Iklim yang merupakan karyawan salah satu restoran di Tanjungpinag itu menjelaskan, pada Selasa sekira pukul 23.00 WIB, dia bersama istrinya pulang ke rumah. Setibanya di rumah, istrinya mencium aroma busuk dari arah rumah korban.

Setelah dicek, dia melihat ternyata ada kunci yang menggantung di pintu, kemudian dibuka dan ternyata korban sudah meninggal dunia dengan posisi terbaring di atas kasur.

Kapolsek Tanjungpinang Kota, AKP Sandy Pratama, membenarkan adanya temuat mayat pria berumur 75 tahun. Mayat tersebut sudah dievakuasi ke RSUP RAT Tanjungpinang.

"Hasil pemeriksaan dokter tidak ditemukan adanya luka dan tanda kekerasan pada tubuh korban. Diperkirakan meninggal dunia sekitar 1-3 hari. Diduga meninggal akibat penyakit yang dideritanya," kata AKP Sandy, Rabu (25/1/2023).

Dijelaskan Kapolsek, mayat kakek 75 tahun itu sudah mulai membusuk. Saat dievakuasi ke rumah sakit, terlihat lidah korban menjulur ke luar dan membesar.

"Korban sudah ompong, jadi lidahnya keluar karena tak ada yang nahan," tutup Kapolsek Sandy Pratama.

Editor: Gokli