Wakapolresta Tanjungpinang Terima Kunjungan Silaturahmi Pengurus AWDI Kepri
Oleh : Devi Handiani
Senin | 16-01-2023 | 19:21 WIB
pengurus_AWDI-Kepri-silaturahmi-01.jpg
Pengurus Asosiasi Wartawan Demokrasi Indonesia (AWDI) Kepri bersilaturahmi dengan Wakapolres Tanjungpinang AKBP Arief Robby Rachman, Senin (16/1/2023). (Istimewa)

BATAMTODAY.COM, Tanjungpinang - Wakapolresta Tanjungpinang AKBP Arief Robby Rachman menerima kunjungan silaturahmi Asosiasi Wartawan Demokrasi Indonesia Dewan Pimpinan Wilayah Provinsi Kepri (AWDI DPW Kepri), Senin (16/1/2023).

Adapun tujuan kunjungan tersebut untuk meningkatkan sinergitas antara insan pers dengan kepolisian, khususnya Polresta Tanjungpinang.

Ketua AWDI DPW Kepri, Dedi Utomo mengucapkan rasa syukur atas sambutan yang diberikan oleh Wakapolresta Tanjungpinang. Ia menyampaikan bahwa AWDI sudah lama terbentuk tahun 1998 dan juga ikut dalam merumuskan undang undang pers dan telah terdaftar di Kemendagri tahun 2000 dan secara nasional sudah ratusan media yang tergabung dalam organisasi tersebut.

"Maksud dan tujuan kami untuk perkenalan diri dan menjalin sinergitas bersama Polresta Tanjungpinang pada khususnya. Mungkin ke depan kita bisa bermitra dengan kepolisian dalam hal pemberitaan dan saling bertukar informasi terkait situasi di masyarakat," jelasnya.

Sementara itu Wakapolresta Tanjungpinang mengatakan selama ini hubungan antara Polresta Tanjungpinang dengan awak media sudah sangat baik dan terjalin komunikasi yang bagus. Untuk masalah berita maupun rilis sekarang sudah satu pintu melalui Humas Polresta Tanjungpinang.

"Hubungan antara media dengan Polresta Tanjungpinang sangat baik, tanpa adanya media mustahil kinerja Polri bisa diketahui masyarakat luas. Terkait masalah pengaduan ataupun laporan di lapangan bisa langsung laporkan kepada selaku kepolisian kami sangat terbuka lebar baru kemudian kita tindaklanjuti apakah itu termasuk ranah pidana atau tidak," jelas Wakapolresta Tanjungpinang.

Editor: Yudha