Gelar Dialog Interaktif di TVRI, Kapolresta Tanjungpinang Ajak Stakeholder Bersinergi Jaga Kamtibmas
Oleh : Devi Handiani
Senin | 09-01-2023 | 17:08 WIB
TVRI-Polresta-TPI1.jpg
Kegiatan dialog interaktif Polresta Tanjungpinang di TVRI Kepri. (Istimewa)

BATAMTODAY.COM, Tanjungpinang - Kapolresta Tanjungpinang Kombes Pol H. Ompusunggu melakukan dialog interaktif bersama TVRI terkait situasi Kamtibmas Kota Tanjungpinang di awal tahun 2023 yang digelar di gedung Perpustakaan dan Arsip Daerah Provinsi Kepulauan Riau, Jalan Basuki Rahmat Kota Tanjungpinang, Senin (9/1/2023).

Kapolresta Tanjungpinang menyampaikan peningkatan status Polres menjadi Polresta pada tanggal 25 Januari 2022 ditetapkan di Mabes Polri dan ditandatangai oleh Menpan RB.

"Peningkatan status itu karena melihat dinamika dimana berdirinya Pusat Pemerintahan Gubernur, Kogabwilhan, Korem, Kajati dan Pengadilan Tinggi di Kota Tanjungpinang," ujarnya.

Sehigga Polresta Tanjungpinang juga meningkatkan pelayanan kepada masyarakat dengan adanya PTSP Polresta yag mana di dalam 1 gedung tersebut memiliki pelayanan SKCK, SIM dan Pelayanan Pengaduan SPKT.

"Dengan peningkatan status tersebut tentunya diperlukan Juga peningkatan strukturnya seperti Kapolres pangkat AKBP menjadi Kapolresta pangkat Kombes Pol. Begitu juga jajaran PJU Kepala Satuan yang awalnya AKP menjadi Kompol, begitu juga penambahan personil di semua satuan Polresta dan Polsek - polsek," terangnya.

Program yang saat ini sangat dicintai masyarakat Tanjungpinang yaitu "Jumat Curhat" yang mana semua keluhan masyarakat dan masukan masyarakat dapat kita segera tindak lanjuti.

"Hubungan Polresta Tanjungpinang kepada semua stakholder yang ada di Tanjungpinang sangat baik, terutama bersama TNI semua bersinegritas untuk menjaga situasi Kota Tanjungpinang aman dan Kondusif," ungkapnya.

Ia menambahkan, langkah yang diambil Polresta Tanjungpinang di tahun politik 2023, bersinergi dengan stakeholder terkait seperti Bawaslu dan KPU.

"Selalu berkomunikasi dan berkoordinasi untuk membuat pemilu ini kondusif dan lancar," ujarnya.

"Harapan kami, mari kita bersinergi untuk menjaga Kota Tanjungpinang, mari seluruh masyarakat memberikan informasi untuk bersama-sama menjaga keamanan dan membuat Kota Tanjungpinang Kondusif," pungkasnya.

Editor: Yudha