Hari Jadi Kota Tanjungpinang ke-239, AKBP Arief Robby Ikuti Kegiatan Ziarah Makam Lelulur
Oleh : Devi Handani
Kamis | 05-01-2023 | 19:33 WIB
ziarah_makam_pinang.jpg
Wakapolresta Tanjungpinang AKBP Arief Robby Rachman mengikuti kegiatan ziarah makam Sultan Sulaiman Badrul Alamsyah (Foto: Devi Handani)

BATAMTODAY.COM, Tanjungpinang - Wakapolresta Tanjungpinang AKBP Arief Robby Rachman mengikuti kegiatan ziarah makam Sultan Sulaiman Badrul Alamsyah sempena hari jadi Kota Tanjungpinang ke-239 di kampung Melayu Km 6 Kelurahan Melayu Kota Piring Kecamatan Tanjungpinang Timur Kota Tanjungpinang, Kamis (05/01/2023).

Ziarah makam ini diikuti oleh Walikota Tanjungpinang Rahma, Ketua DPRD kota Tanjungpinang Yuniari Pustoko Weni dan Lanud RHF Kolonel Nav Arief Budiman, Dandim 0315 Tanjungpinang Kolonel Inf Tommy Anderson, dan Lantamal IV Batam diwakili Letda Mar Yulistianto.

Juga hadir Wakil Walikota Tanjungpinang Endang Abdullah, Forkopimda Kota Tanjungpinang, OPD Kota Tanjungpinang, Ketua Harian LAM kota Tanjungpinang Datok, Wan Rafiwar, Camat Se - Kota Tanjungpinang, tokoh masyarakat dan tokoh adat.

Ada enam lokasi makam leluhur Tanjungpinang yang diziarahi, diawali dari makam Sultan Sulaiman Badrul Alamsyah di Kampung Melayu, Kelurahan Melayu Kota Piring.

Sesampainya di makam, rombongan melaksanakan prosesi acara yaitu pembacaan riwayat singkat tokoh yang diziarahi, mengganti kain penutup nisan, mengucurkan air bunga, menabur bunga rampai, tahlil dan doa.

Walikota Tanjungpinang Hj. Rahma, menyampaikan kegiatan ziarah makam ini dilaksanakan secara rutin agar senantiasa mengingat peran penting dan jasa-jasa perjuangan para leluhur, bukti bahwa tidak pernah melupakan sejarah.

"Kita harus mengingat sejarah terbentuknya Tanjungpinang dan mengenang jasa para pejuang. Kita bisa seperti hari ini, karena ada perjuangan dari para tokoh pendahulu kita," tutup Walikota Tanjungpinang.

Editor: Surya