Wali Kota Tanjungpinang Lantik 8 Kepala OPD Hasil Open Bidding
Oleh : Devi Handiani
Senin | 02-01-2023 | 18:36 WIB
lantik-kepala-opd1.jpg
Pelantikan 8 Kepala OPD Pemko Tanjungpinang hasil dari seleksi terbuka (open bidding) tahun 2022. (Istimewa)

BATAMTODAY.COM, Tanjungpinang - Wali Kota Tanjungpinang, Hj Rahma melantik delapan Kepala Organisasi Perangkat Daerah (OPD) dan pejabat eselon II dari hasil seleksi terbuka (open bidding), Senin (2/1/2023) sore.

Muhammad Yatim dilantik sebagai Asisten Pemerintahan dan Kesejahteraan Rakyat. Robert Lukman sebagai Kepala Badan Perencanaan Pembangunan, Penelitian dan Pengembangan (Bappelitbang).

Said Alvie sebagai Kepala Badan Pengelolaan Pajak dan Retribusi Daerah (BPPRD). Juliadi Halomoan sebagai Kepala Dinas Perumahan Rakyat, Kawasan Permukiman, dan Pertamanan (Perkim).

Rusli sebagai Kepala Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (PUPR). Teguh Susanto sebagai Kepala Dinas Komunikasi dan Informatika (Kominfo).

Adi Firmansyah sebagai Kepala Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu (DPMPTSP), dan Muhammad Nazri sebagai Kepala Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Kota Tanjungpinang.

Rahma menuturkan pejabat pimpinan tinggi pratama yang dilantik hari ini telah melewati rangkaian proses yang telah diatur oleh peraturan perundangan-undangan.

Ia juga berpesan kepada pejabat yang dilantik untuk dapat melaksanakan tugas dan kewajiban dengan penuh dedikasi, tanggung jawab, jujur dan loyal sebagai ASN yang telah diatur dalam kode etik kepegawaian.

"Laksanakan tugas yang diamanahkan dengan sebaik-baiknya sesuai dengan tanggungjawab yang diberikan. Selanjutnya selamat menjalankan tugas jabatan dengan penuh semangat dan tanggung jawab yang tinggi," ucapnya.

Sementara itu Kadiskominfo Tanjungpinang Teguh Susanto mengucapkan rasa syukur atas diberikan amanah sebagai Kadiskominfo Tanjungpinang untuk itu dirinya akan mengidentifikasi segala permasalahan yang terjadi pada Kominfo Tanjungpinang.

"Kita identifikasi dulu permasalahannya apa yang diperlukan dan tentu saja kita berkeinginan bahwa Kominfo adalah salah satu arus sumber informasi utama dari Pemerintah Kota Tanjungpinang kepada seluruh masyarakat. Dan yang paling penting Kominfo harus menjadi satuan kerja yang mendukung visi misi walikota dan Pemerintah Kota Tanjungpinang," terang Teguh.

Editor: Yudha