Resmi Jadi Bupati Definitif, Roby Kurniawan Siap Lanjutkan Visi Misi 'Bintan Rumah Kita'
Oleh : Devi Handiani
Senin | 03-10-2022 | 13:16 WIB
Roby-K.jpg
Roby Kurniawan, usai dilantik jadi Bupati Bintan Definitis, Senin (3/10/2022) di Gedung Daerah, Tepi Laut Tanjungpinang. (Foto: Devi Handiani)

BATAMTODAY.COM, Tanjungpinang - Bupati Roby Kurniawan menyampaikan pada sisa masa jabatan 2021-2024 akan tetap melanjutkan visi misa 'Bintan Rumah Kita', serta beberapa hal lainnya yang nantinya bisa membawa Kabupaten Bintan lebih maju dan sejahtera.

Hal itu disampaikan Roby Kurniawan, usai dilantik Gubernur Kepri, Ansar Ahmad menjadi Bupati Bintan Definitif, Senin (3/10/2022) di Gedung Daerah, Tepi Laut Tanjungpinang.

"Tentu kami pada prinsipnya akan meneruskan visi dan misi 'Bintan Rumah Kita' yang mana fokus kita beberapa hal, pertama karena kita masih menuju dari pandemi ke endemi, maka kita canangkan tahun 2023 Bintan sebagai tahun perlindungan, insyaallah kita akan anggarkan dan bayarkan iuran BPJS Ketenagakerjaan jaminan-jaminan untuk para pekerja rentan seperti nelayan, buruh tani, tukang ojek, pegawai toko dan lain sebagainya," ungkap Robby di Gedung Daerah.

Roby melanjutkan, apabila melakukan recovery ekonomi tentu harus memberikan rasa aman dan nyaman kepada para pekerja dan akan terus menggalakkan ekonomi kerakyatan dalam meningkatkan kesejahteraan masyarakat.

"Kami akan terus menggalakkan ekonomi kerakyatan, yakni bantuan stimulus tanpa bunga nol persen terus berjalan serta akan perbanyak program padat karya tunai termasuk mendorong pokok-pokok pikiran DPRD sehingga meningkatkan kesejahteraan masyarakat," jelasnya.

Selain itu, terkait dengan kebutuhan SDM dan posisi Sekda masih diisi oleh Pj serta kekosongan Kepala Dinas hingga kepala UPT (Unit Pelaksana Teknis), Robby akan segera melakukan lelang jabatan (Open Bidding) untuk posisi Sekda.

"Kalau untuk Kepala OPD saya rasa sudah terpenuhi, nanti kita masih dalam pertengahan tahun menuju akhir tahun mungkin melakukan evaluasi, sekarang kita biarkan ASN kita untuk fokus dulu bekerja menyelesaikan tugas-tugas yang ada di dinas maupun di tempat yang dipimpinnya," tutupnya.

Editor: Gokli