Sambut Hari Bhakti Adhyaksa ke-62, Kajati Kepri Bagikan Beasiswa dan Paket Sembako
Oleh : Devi Handiani
Jumat | 15-07-2022 | 12:40 WIB
bagi-sembako-kejato-kepri.jpg
Kejati Kepri saat membagikan paket sembako kepada masyarakat dalam rangka Hari Bhakti Adhyaksa ke-62 tahun 2022, Jumat (15/7/2022). (Ist)

BATAMTODAY.COM, Tanjungpinang - Kejaksaan Tinggi (Kejati) Kepri menggelar berbagai kegiatan dalam menyongsong Hari Bhakti Adhyaksa ke-62 dan HUT Ikatan Adhyaksa Dharmakarini ke-22 pada Jumat (15/7/2022).

Adapun serangkaian kegiatan yang dilakukan, seperti penyerahan beasiswa kursus Bahasa Inggris dan Mandarin kepada pegawai kejaksaan dan pelajar se-Kepri. Beasiswa ini merupakan kerja sama Kejati Kepri dengan Asosiasi Pariwisata Nasional (Asparnas) DPD Kepri, dengan program 1000 Beasiswa English and Mandari.

Kajati Kepri, Gerry Yasid, menyampaikan, pemberian beasiswa ini menjadi stimulan bagi generasi muda di Provinsi Kepri. "Untuk meningkatkan kualitas SDM dengan mengasah penguasaan bahasa asing yang bertujuan untuk mempersiapkan generasi muda yang kompetitif memasuki dunia kerja demi menghadapi persaingan global internasional," ungkapnya.

Selanjutnya, dilaksanakan kegiatan bakti sosial (Baksos) di Kantor Kelurahan Tanjung Unggat, Kota Tanjungpinang dan Kelenteng Yayasan Vihara Dharma Shanti Tanjunguban, Kabupaten Bintan.

Dalam kegiatan Baksos ini, dilakukan penyerahan bantuan sembako kepada perwakilan masyarakat Tanjung Unggat sebanyak 500 paket dan kepada perwakilan masyarakat Pulau Penyengat sebanyak 300 paket serta kepada perwakilan masyarakat Tanjunguban sebanyak 1000 paket.

Penyerahan paket sembako dalam kegiatan baksos tersebut dihadiri Ketua Ikatan Adhyaksa Dharmakarini Wilayah Kepulauan Riau, Ny Dea Gerry Yasid beserta Pengurus IAD Wilayah Kepri; para Asisten, Kabag TU dan Koordinator pada Kejaksaan Tinggi Kepulauan Riau.

"Kiranya dengan bantuan tersebut masyarakat dapat merasakan kehadiran Kejaksaan untuk membantu meringankan beban masyarakat sebagai wujud kebersamaan dalam menunjukkan semangat Hari Bhakti Adhyaksa yang akan diperingati pada tanggal 22 Juli mendatang," tutup Kajati Kepri, Gerry Yasid.

Editor: Gokli