Geger Penemuan Mayat Bocah Laki-laki di Tanjungpinang, Ini Hasil Visumnya
Oleh : Devi Handiani
Sabtu | 09-07-2022 | 19:53 WIB
bocah-tewas-mengapung1.jpg
Petugas memeriksa jasad anak laki-laki yang ditemukan mengapung di perairan Tanjungpinang. (Istimewa)

BATAMTODAY.COM, Tanjungpinang - Polresta Tanjungpinang membantu evakuasi jasad anak yang ditemukan mengapung di perairan depan taman Gurindam Tanjungpinang, Sabtu (9/7/2022) pukul 11.45 WIB.

Saat itu piket penjagaan Satpolairud Polresta Tanjungpinang, Aipda Erwin, mendapatkan informasi dari salah satu penumpang kapal yang baru tiba dari Batam, W, yang menyampaikan bahwa ada mayat bocah laki-laki yang terapung di kolam bandar merah Tanjungpinang.

Mendengar informasi tersebut, Aipda Erwin bersama personel Satpolairud Polresta Tanjungpinang langsung mendatangi TKP, dan ditemukan jenazah bocak laki laki yang telah diamankan oleh KSOP dan personel Marinir Tanjungpinang kemudian dibawa ke RSUD Tanjungpinang dengan menggunakan ambulans.

Kapolresta Tanjungpinang Kombes Pol Heribertus Ompusunggu, melalui Kasat Reskrim AKP Awal Sya'ban, mengatakan, berdasarkan hasil koordinasi dengan RSUD Tanjungpinang maka sekira pukul 12.50 Wib mayat dibawa ke RS Raja Ahmad Tabib Tanjungpinang untuk dilakukan visum.

"Sekira pukul 15.00 Wib, orang tua korban datang ke RS Raja Ahmad Tabib. Dan menurut pengakuan orang tuanya, terakhir kali anaknya ke luar dari rumah pada sore hari pada Jumat (8/7/2022). Berpamitan pergi shalat di Masjid Jl. Soekarno Hatta. Namun hingga larut malam orangtuanya mencari keberadaan anak tersebut," terang Awal.

Menurut pengakuan sang ibu, dia mendapatkan pesan whatsapp group Dinas Kebersihan mengenai berita ditemukan mayat anak laki-laki di Tanjungpinang. Mendapatkan informasi tersebut, dia langsung menghubungi Polsek Tanjungpinang Barat dan mengarahkannya untuk menuju ke RS Raja Ahmad Tabib.

"Hasil dari pemeriksaan visum terhadap jenazah tidak ditemukan tanda-tanda kekerasaan. Kemungkinan meninggal karena lemas saat berenang," pungkasnya.

Editor: Yudha