Ruas Jalan Bintan Center Kerap Banjir Saat Hujan, Kadis PUPR Tanjungpinang Lakukan Upaya Perbaikan
Oleh : Syajarul Rusydy
Senin | 06-06-2022 | 09:20 WIB
A-BANJIR-PINANG.jpg
Salah satu titik yang kerap terjadi genangan air. (Foto: Syajarul Rusydy)

BATAMTODAY.COM, Tanjungpinang - Dalam sepekan ini, Kota Tanjungpianang sedang menghadapi musim penghujan. Sejumlah titik menjadi terendam air, seperti di kawasan KM 9 Tanjungpinang, Kawasan Bintan Centere.

Hal ini diakui Kepala Dinas Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) Kota Tanjungpinang, Zulhidayat. Menurutnya, banjir yang melanda Tanjungpinang disebabkan banyak faktor, seperti saluran air yang sumbat, drainase yang kurang memadai menampung debit air.

"Di kawasan Bintan Centre, sudah kita ajukan upaya berbaikan. Mohon doanya. Ini memang segera ada perbaikan, karena kalau tidak lokasi tersebut terus terusan tergenang air ketika hujan," sebut Zulhidayat saat di hubungi BATAMTODAY.COM, Senin (6/6/202).

Sebelumnya, diberitakan sejumlah titik di Ibu Kota Provinsi Kepri itu, terendam air, seperti di Patung Kuda KM 9 Tanjungpinang. Hujan yang turun dengan durasi yang tak lama, sudah mampu menggenangi ruas jalan, hingga mencapai betis orang dewasa.

Dari informasi di lapangan, kawasan tersebut sudah menjadi lengganan banjir dalam bebarapa waktu belakangan ini. Tak butuh waktu yang lama, hujan deras yang berdurasi 30 menit saja sudah mampu membuat ruas jalan di area tersebut menjadi seperti aliran sungai.

"Kalau hujan, jalan ini (KM 9 Tanjungpinang) memanglah sering banjir. Saya bukan warga sini, tapi saya salah satu masyarakat yang menikmati jalan ini, dan taat dalam membayar pajak," ujar Arif salah satu penggu yang sedang melintas, Kamis (2/6/2022).

Editor: Dardani