Kukuhkan 22 CPNS Satpol PP Angkatan 2021, Rahma: Tegas, Bijaksana dan Humanis
Oleh : Devi Handiani
Jum\'at | 20-05-2022 | 17:28 WIB
22-Satpol-PP-TPI.jpg
Proses pengukuhan 22 CPNS Satpol PP Tanjungpinang angkatan 2021, Jumat (20/5/2022). (Ist)

BATAMTODAY.COM, Tanjungpinang - Wali Kota Tanjungpinang, Rahma mengukuhkan 22 CPNS Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) angkatan 2021 lalu. Pengukuhan ini berlangsung di Kantor Satpol PP Kota Tanjungpinang, Jalan MT Haryono, Km 3, Jumat ( 20/5/2022).

Pengukuhan personel Satpol PP yang baru ini ditandai dengan penyematan pangkat secara simbolis kepada dua orang yang baru lulus.

Rahma mengucapkan selamat kepada 22 personel yang baru saja lulus dan sudah mulai masuk bekerja di instasi penegak perda tersebut. "Selamat, semoga bisa bekerja dengan sebaik-baik mungkin sesuai tugas dan fungsinya," sebutnya.

Menurutnya, terpilihnya 22 orang tersebut menjadi kebanggaan tersendiri bagi yang sudah dikukuhkan maupun terhadap keluarga yang hadir langsung menyaksikan. "Karena ada ribuan yang ikut tes, namun cuma saudara-saudara yang berhasil. Jadi patut disyukuri. Jadikan momentum ini sebagai perdana pengabdian kepada bangsa dan negara," ujarnya.

Ia menjelaskan, Satpol PP merupakan wibawa Pemerintah Daerah. Sehingga diharapkan kepada seluruh anggota bisa bekerja dengan tegas dan bijaksana, serta juga harus mengedepankan humanis.

"Harus wibawa, tegas, bila mengambil keputusan salah katakan salah dan benar katakan benar. Dan juga saya harap harus peka terhadap kondisi dan keadaan lingkungan. Kalau patroli lakukan benar-benar jangan hanya untuk gagah-gagahan. Saya sedih kalau masih melihat Satpol PP hanya lalu lalang terhadap orang-orang yang melakukan kesalahan, namun hanya tutup mata," tambahnya.

Rahma juga meminta kepada Kasatpol PP Kota Tanjungpinang agar tidak mempunyai alasan lagi kurang personil untuk melakukan tugas dan penindakan sebagai penegak Perda. Apalagi Pemko Tanjungpinang saat ini sedang fokus menertibkan papan reklame tanpa memiliki Izin Mendirikan Bangunan (IMB).

"Kalau menemukan PKL yang berada di bibir jalan sebaiknya jauh lebih awal diingatkan daripada sudah terlanjur. Maka mulai hari ini saya mau lihat seluruhnya harus sungguh-sungguh bekerja. Nanti saya juga akan mengevaluasi," pungkasnya.

Editor: Gokli