Pemko Tanjungpinang Bakal Tertibkan Penyalahgunaan Kartu Kendali BBM Subsidi
Oleh : Devi Handiani
Senin | 09-05-2022 | 18:28 WIB
Brizzi-Fuel-Card.jpg
Kartu Kendali BBM Subsidi (Brizzi Fuel Card). (Ist)

BATAMTODAY.COM, Tanjungpinang - Wakil Wali Kota Tanjungpinang, Endang Abdullah menyampaikan bakal segera memanggil pihak Pertamina, Dishub, Bidang Ekonomi dan Inspektorat terkait penyalahgunaan kartu kendali BBM subsisdi (Brizzi Fuel Card).

Hal ini, menyusul tertangkapnya seorang pelansir Bio Solar (BBM subsidi) di SPBU Km 3,5 Jalan MT Haryono oleh Polresta Tanjungpinang, beberapa hari lalu. Diketahui, pelaku melancarkan aksinya dengan menggunakan puluhan Brizzi Fuel Card.

"Insya Allah nanti akan saya koordinasikan dan komunikasikan dengan pihak terkait yaitu pihak Pertamina, BRI dan diinternal Pemko, guna mengetahui duduk permasalahannya," jelas Endang, Senin (9/5/2022).

Selanjutnya, Endang bakal melaporkan persoalan tersebut kepada Wali Kota Tanjungpinang, sehingga bisa ditentukan langkah-langkah yang akan diambil ke depannya seperti apa.

"Ibu Wali Kota akan merespon cepat, sehingga sikap maupun langkah yang akan kita ambil seperti apa nantinya, kami akan menunggu arahan ataupun instruksi dari beliau. Hari ini kami mulai masuk pascalibur lebaran dan akan kami diskusikan dengan pihak terkait," tutup Endang.

Editor: Gokli