Pimpin Apel Perdana Usai Libur Lebaran, Rahma: ASN Tanjungpinang Harus Lebih Disiplin
Oleh : Devi Handiani
Senin | 09-05-2022 | 18:12 WIB
rahma-apel-perdana.jpg
Wali Kota Tanjungpinang, Rahma saat memimpin apel perdana usai libur lebaran 2022, Senin (9/5/2022). (Ist)

BATAMTODAY.COM, Tanjungpinang - Hari pertama masuk kerja, usai cuti bersama Idul Fitri 1443 H, Pemerintah Kota Tanjungpinang melaksanakan apel bersama seluruh perangkat daerah yang diikuti para ASN dan PTT di Lapangan Pamedan A Yani. Apel dipimpin langsung Wali Kota Tanjungpinang, Hj Rahma, Senin (9/5/2022).

"Atas nama pribadi dan Pemerintah Kota Tanjungpinang mengucapkan selamat Hari Raya Idul Fitri, mohon maaf lahir dan batin kepada seluruh keluarga besar Pemko Tanjungpinang. Dan semoga ibadah kita semua di bulan Ramadhan diterima oleh Allah SWT," ucap Rahma.

Lanjutnya, selama di bulan Ramadhan lalu, aparatur sipil negara tetap mengutamakan disiplin dalam segala hal. "Semoga melalui pembelajaran di bulan Ramadhan, kita semua dapat mengubah perilaku ke arah yang lebih baik lagi terutama dari segi kedisiplinan. Tingkatkan semangat dalam memberikan pelayanan kepada masyarakat dan ketika bekerja agar program-program kerja pemerintah dapat berjalan dengan baik," pesan Rahma.

Dalam kesempatan itu, Rahma turut mengapresiasi pegawai Pemko Tanjungpinang yang hadir pada hari pertama kerja setelah libur panjang. "Alhamdulillah, kehadiran pegawai sangat baik terlihat dari laporan dari pimpinan perangkat daerah masing-masing. Tingkat kehadiran ini menunjukkan bahwa disiplin pegawai sudah sangat baik dan komitmen untuk kembali bekerja tepat waktu, untuk itu saya sangat mengapresiasi bapak dan ibu yang sudah hadir dan mengikuti apel bersama pada hari ini," kata dia.

Ditambahkannya, apel ini merupakan perdana dilaksanakan selama pandemi Covid-19 dikarenakan jumlah terkonfirmasi terus menurun hingga Tanjungpinang berada di level 1 PPKM dengan mendapat berbagai kelonggaran beraktivitas.

"Apel bersama hari ini merupakan perdana dilaksanakan selama hampir 2 tahun pandemi. Alhamdulillah Idul Fitri tahun ini kita dapat kembali beraktivitas normal dengan adanya berbagai kelonggaran. Oleh Pemerintah Pusat, diperkenankan mudik dan bersilaturahmi bersama keluarga serta kerabat, setelah selama pandemi hampir seluruh kegiatan di masyarakat terbatas. Semoga kita semua selalu dalam lindungan Allah SWT dan tetap jaga protokol kesehatan," pungkas Rahma.

Editor: Gokli