Dua Siswa Terbaik Kepri, Ardan Muzaki dan Faradita Terpilih Jadi Paskibra Nasional 2022
Oleh : Putra Gema Pamungkas
Selasa | 26-04-2022 | 09:36 WIB
siswa_kepri-lolos-paskibraka-001122.jpg
Ardan Muzaki Yudha Bhaskara dan SK Dispora Kepri yang memutuskan 2 Calon Paskibraka Tingkat Nasional dari Kepri, Ardan Muzaki Yudha Bhaskara(Tanjungpinang) dan Faradita Dwi Safitri (Karimun). (Foto: Ist)

BATAMTODAY.COM, Tanjungpinang - Pelajar SMAN 1 Tanjung Pinang, Ardan Muzaki Yudha Bhaskara dan Faradita Dwi Safitri, pelajar SMAN 4 Karimun dinyatakan lulus seleksi tingkat provinsi dan masuk menjadi calon Pasukan Pengibar Bendera Pusaka (Paskibra) Tingkat Nasional tahun 2022 di Jakarta.

Pencapaian kedua pelajar yang membanggakan sekolah, kedua orang tua, para sahabat dan Provinsi Kepri di tingkat nasional itu hingga berhasil lolos itu harus melewati serangakain proses seleksi.

Hingga akhirnya, perjuangan dan kerja keras Ardan dan Faradita itu membuahkan hasil. Saat keduanya menerima Surat Deputi Bidang Pengembangan Pemuda Nomor: PP.00.00/1.24.1/D-1n/2022 tanggal 24 Januari 2022, tentang Penetapan Tim Seleksi Calon Paskibra Tingkat Provinsi dan Tingkat Nasional Tahun 2022. Di surat itu, keduanya telah dinyatakan sebagai pelajar yang secara sah mewakili Provinsi Kepri.

BACA JUGA: Faradita Dwi Safitri, Pelajar SMAN 4 Karimun Lolos Tim Paskibraka Nasional Tahun 2022

"Keberhasilan ananda Ardan dan Faradita pastilah membanggakan kita semua, tidak hanya kedua orang tuanya saja, tapi juga sekolah dan Provinsi Kepri," ujar Ketua LPPNRI (Lembaga Pemantau Penyelenggara Negara) Kepri, Walid kepada BATAMTODAY.COM, Senin (25/4/2022).

Untuk itu, lanjut Walid, dirinya berharap agar semua pihak di Kepri mendukung sepenuhnya Ardan dan Faradita agar sukses membawa nama baik Provinsi Kepri di tingkat nasional.

"Mari kita dukung dan bimbing kedua pelajar terbaik Kepri ini, agar keduanya bisa memberikan penampilan terbaiknya di Istana Negara Agustus mendatang," tambah Walid.

Ardan Muzaki Yudha Bhaskara yang saat ini baru berusia 16 tahun itu tidak dapat menyembunyikan kegembiraannya. Karena ternyata perjuangan dan kerja kerasnya selama ini membuahkan hasil membanggakan.

Begitu juga halnya dengan Faradita Dwi Safitri, anak kedua dari tiga bersaudara ini juga sangat senang atas pencapaiannya ini. Bagi pelajar yang hobi beladiri silat, renang dan main gitar itu, menjadi anggota Paskibraka tingkat nasional adalah pengalaman yang luar biasa, karena membawa nama baik Provinsi Kepri.

Sebagai anak yang berbhakti kepada kedua orang tua dan guru, Ardan dan Faradita pun menyampaikan terimakasih atas doa dan bimbingan kedua orang tua dan guru-gurunya selama ini. Karena tanpa mereka, prestasi ini tidak akan mungkin mereka gapai hari ini.

Editor: Dardani