Safari Ramadhan di Rutan Tanjungpinang

Kakanwil Kemenkumham Kepri Ajak WBP Tingkatkan Ibadah
Oleh : Devi Handiani
Kamis | 07-04-2022 | 14:40 WIB
kanwil-kemhumham-kepri1.jpg
Plt Kepala Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM Kepulauan Riau, Agung Rektono Seto safari ramadhan di Rutan Tanjungpinang. (Istimewa)

BATAMTODAY.COM, Tanjungpinang - Memasuki hari ketiga Bulan Ramadhan, Plt Kepala Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM Kepulauan Riau, Agung Rektono Seto bersama Kepala Divisi Pemasyarakatan Dwinastiti beserta para Pejabat Pengawas Divisi Pemasyarakatan Kanwil Kemenkumham Kepulauan Riau melaksanakan Kegiatan Safari Ramadhan pada Rutan Kelas I Tanjungpinang, Selasa (5/4/2022).

Dalam menghadiri Safari Ramadhan ini Plt Kakanwil Beserta beserta rombongan disambut hangat oleh Kepala Rutan Tanjungpinang, Eri Erawan dan Pejabat Struktural pada Rutan Kelas I Tanjungpinang.

Safari Ramadhan merupakan kegiatan Positif selain untuk menambah Keimanan dan Ketaqwaan juga mempererat tali silaturahmi antar Pegawai dan Instansi di Jajaran Kementerian Hukum dan HAM Kepulauan Riau.

Kegiatan Safari Ramadhan ini diawali dengan Melaksanakan solat Isya Berjamaah di Masjid At Taubah. Setelah Selesai Solat, Plt Kakanwil menyampaikan bahwa kedatangan Bulan Ramadhan merupakan penghibur hati bagi orang Mukmin dikarenakan banyaknya keutamaan berupa pahala yang dilipat gandakan dan pintu ampunan terbuka seluas-luasnya dalam dimensi ruang dan waktu.

Ia juga mengajak WBP agar meningkatkan ibadahnya, wajib melaksanakan puasa ramadhan dan tetap meningkatkan kesabaran dan sholat.

"Kegiatan Safari Ramadhan merupakan momentum dalam menyambung tali silaturahmi dan instropeksi diri tentang amal perbuatan yang kita lakukan selama ini sehingga di Bulan Ramadhan kita semua berupaya mendekatkan diri kepada Alloh SWT memohon ampunan terhadap dosa dan kesalahan yang kita perbuat selama ini," jelasnya.

Agung juga mengucapkan terimakasih kepada seluruh warga binaan yang telah meluangkan waktunya untuk melaksanakan sholat isya berjamaah dan insyaallah sekaligus tarawih berjamaah.

Usai pembukaan, acara dilanjutkan dengan ceramah yang disampaikan M. Nuruddin.

Setelah itu, Plt.Kakanwil beserta rombongan menyempatkan blusukan ke blok hunian dengan menyapa dan mengobrol hangat bersama warga binaan pemasyarakat.

Editor: Yudha