Kelurahan Kampung Bugis Raih Juara Pertama MTQ Tingkat Kecamatan Tanjungpinang Kota
Oleh : Devi Handiani
Sabtu | 12-03-2022 | 12:32 WIB
kp-bugis-juara-mtq1.jpg
Penyerahan piala MTQ tingkat Kecamatan Tanjungpinang Kota kepada Kelurahan Kampung Bugis yang berhasil meraih juara pertama. (Devi/BTD)

BATAMTODAY.COM, Tanjungpinang - Malam penutupan Musabaqoh Tilawatil Quran (MTQ) ke-16 tingkat Kecamatan Tanjungpinang Kota yang digelar di halaman Masjid Raya Sultan Riau Pulau Penyengat pada Jumat (11/3/2022 ) malam berlangsung meriah.

Adapun pemenang MTQ Tingkat Kecamatan Tanjungpinang Kota yakni juara I diraih Kelurahan Kampung Bugis (31 Poin), Juara II Kelurahan Tanjungpinang Kota (17 Poin), Juara III Kelurahan Penyengat (13 Poin) dan Juara IV Kelurahan Senggarang (11 Poin).

Camat Tanjungpinang Kota, Raja Hafizah menjelaskan pelaksanaan MTQ dibuka oleh Walikota Tanjungpinang dan dihadiri Ketua LPTQ Provinsi Kepulauan Riau sekaligus Wakil Gubernur Kepulauan Riau, Hj Marlina Agustina.

"Saya mengucapkan terima kasih yang tak terhingga kepada seluruh jajaran Kecamatan Tanjungpinang Kota yang sudah banyak bantu terselenggaranya kegiatan MTQ ini. Semoga para pemenang MTQ ini bisa lebih mengasah kemampuannya untuk bisa berpartisipasi ke ajang selanjutnya," ujarnya.

Asisten I Bidang Kesejahteraan Rakyat Pemko Kota Tanjungpinang, Thamrin Dahlan mengatakan bahwa MTQ ini merupakan kegiatan tahunan.

"Sudah 16 kali dilaksanakan, tapi ada catatan bagi saya secara pribadi sebab setahu saya MTQ untuk tingkat kecamatan baru ini di Pulau Penyengat," jelas Thamrin.

Editor: Yudha