Rahma Ingin Satpol PP dan Sat Linmas Jadi Pelopor Penegakkan Perda di Tanjungpinang
Oleh : Asyari
Senin | 07-03-2022 | 20:30 WIB
Satpol-PP-TPI.jpg
Wali Kota Tanjungpinang, Rahma saat memimpin perayaan HUT Satpol PP ke-72 dan Sat Linmas ke-60 di Halaman Kantor Satpol PP Kota Tanjungpinang, Jalan M T Haryono, Senin (07/03/2022). (Ist)

BATAMTODAY.COM, Tanjungpinang - Satuan Polisi Pamong Praja dan Sat Linmas diharapkan menjadi pelopor dalam penegakan Peraturan Daerah, protokol kesehatan dan pengendalian wabah Covid-19.

Hal tersebut disampaikan Wali Kota Tanjungpinang, Rahma saat memimpin Apel pada Peringatan Hari Ulang Tahun Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) ke-72 dan Satuan Perlindungan Masyarakat (Satlinmas) ke-60, yang dilaksanakan di Halaman Kantor Satpol PP Kota Tanjungpinang, Jalan M T Haryono, Senin (07/03/2022).

"Bangun komunikasi, koordinasi, dan kerjasama yang erat dengan unsur TNI Polri untuk bersama bahu-membahu dalam penanganan penyebaran Covid-19 di Kota Tanjungpinang, sehingga kita mampu mewujudkan ketahanan dan kesehatan masyarakat," ucap Rahma.

Ditambahkannya, tugas Satpol PP dan Sat Linmas ke depan akan semakin berat karena diharapkan mampu menjadi garda terdepan dalam mendukung pemulihan ekonomi melalui penyelenggaraan ketentraman, ketertiban umum yang profesional dan berintegritas.

"Satpol PP harus mampu mendeteksi secara dini terhadap isu-isu negatif yang berkembang dalam masyarakat. Wabah Covid-19 adalah permasalahan serius yang harus mendapatkan atensi secara khusus. Pelanggaran-pelanggaran terhadap protokol kesehatan Covid-19 dan segala ketentuan yang diatur dalam Peraturan Pemerintah beserta segenap turunan, harus ditindaklanjuti sebagaimana mestinya. Jangan ada pembiaran sehingga dengan demikian kita dapat menciptakan ketertiban umum dalam masyarakat," tambahnya.

Terakhir, Rahma menyampaikan harapannya kepada seluruh anggota Satpol PP dan Sat Linmas Kota Tanjungpinang. "Semoga dengan usia yang semakin matang saat ini, satpol PP dan Satlinmas semakin mampu menjadi profesionalitas dalam melaksanakan tugas menegakkan peraturan daerah, menjaga ketentraman dan ketertiban umum, serta memberi perlindungan kepada masyarakat. Tumbuhkan kepercayaan dan kecintaan masyarakat kepada satpol pp dengan menanamkan semangat bahwa Satpol PP dan Linmas hadir untuk melindungi dan memberikan rasa aman kepada masyarakat Semoga Satpol PP dan Satlinmas semakin jaya," tutupnya.

Usai pelaksanaan apel, Rahma menyerahkan piagam penghargaan kepada anggota Satpol PP Kota Tanjungpinang yang berprestasi. Selain itu juga menyerahkan bantuan sembako kepada 50 Kepala Keluarga Pra Sejahtera.

Selanjutnya Rahma bersama Kasat Pol PP, Ahmad Yani meninjau ruangan kantor baru yang ditempati Satpol PP.

Editor: Gokli