Kembali Ambruk, Aktivitas di Pasar KUD Tanjungpinang Dihentikan Sementara
Oleh : Devi Handiani
Sabtu | 05-03-2022 | 14:08 WIB
pasar-kud-tpi1.jpg
Pasar KUD Tanjungpinang yang ambruk telah dipasang Police Line. (Devi/BTD)

BATAMTODAY.COM, Tanjungpinang - Kepala BPBD Kota Tanjungpinang Dedy Sjufry Yusja mengatakan ambruknya Pasar KUD Tanjungpinang karena kondisi bangunan di atas air asin sehingga seharusnya setiap lima tahun bangunan ini harus dikoreksi. Ternyata bangunan tersebut ambruk lebih cepat dari perkiraan.

"Evakuasi sudah kita lakukan, mulai hari ini dan seterusnya kita sudah memberitahukan kepada BUMD untuk tidak melakukan aktivitas diseputaran pasar ikan ini karena goncangan sedikit saja bangunan akan roboh. Dan malam nanti satpol PP dan BPBD akan mengawasi dan menghindari agar tidak ada aktivitas di atasnya," ujar Dedi.

Prayoga, selaku Kasi Rekontruksi dan Rehabilitasi BPBD Kota Tanjungpinang menjelaskan pada saat evakuasi sempat terjadi roboh susulan maka disepakati sementara evakuasi dihentikan dan hanya evakuasi barang - barang yang bisa dijangkau saja. Sedangkan untuk masalah teknis bangunan diserahkan ke Dinas Pekerjaan Umum.

"Tiga kali kejadian, Pertama itu minggu yang lalu. Kemudian pagi hari dan saat dilakukan evakuasi. Dari pihak kepolisian sudah pasang garis police line sepanjang 3 meter," pungkasnya.

Editor: Yudha