Pasar KUD Tanjungpinang Ambruk, Cen Sui Lan Gerak Cepat Kordinasi dengan Kementerian PUPR
Oleh : Putra Gema Pamungkas
Sabtu | 05-03-2022 | 12:49 WIB
ambruk1.jpg
Pasar KUD Tanjungpinang ambruk. (Devi/BTD)

BATAMTODAY.COM, Tanjungpinang - Anggota Komisi V DPR RI fraksi Golkar dapil Kepulauan Riau (Kepri) Cen Sui Lan desak Kementerian PUPR agar segera melakukan revitalisasi pasar KUD Tanjungpinang.

Hal ini setelah kembali ambruknya lantai Pasar KUD Tanjungpinang yang terjadi pada Sabtu (5/3/2022) pagi. Bahkan insiden kali ini menyebabkan 60 kendaraan sepeda motor tercebur ke laut dan satu orang masyarakat Tanjungpinang mengalami patah tulang tangan.

"Saya sangat sedih sekali melihat hal ini kembali terulang dan kali ini ambruknya jauh lebih besar," kata Cen Sui Lan melalui telepon selulernya, Sabtu (5/3/2022).

Menanggapi hal tersebut, Cen Sui Lan langsung mengabarkan kembali permasalahan ini ke Dirjen Cipta Karya, Diana Kusumastuti agar revitalisasi pasar KUD segera dilaksanakan.

"Saya lagi berkoordinasi dengan Wali Kota Tanjungpinang dan Dirjen Cipta Karya Kementerian PUPR untuk menggesa revitalisasi pasar KUD Tanjungpinang secepatnya agar hal ini tidak terjadi kembali," tegasnya.

Sebelumnya, Pasar KUD Tanjungpinang ini juga terjadi insiden amblasnya lantai pasar ikan, amblasnya sebagian lantai pasar tersebut terjadj pada, Minggu (20/2/2022) lalu.

Salah satu pasar basah terbesar di Tanjungpinang ini sudah berdiri sejak 30 tahun lamanya dan dalam pembahasan renovasi di tingkat Kementerian PUPR.

Editor: Yudha