Pemko Tanjungpinang Bersama BKMT Peringati Isra Mi'raj 1443 H di Masjid Agung Al Hikmah
Oleh : Devi Handiani
Rabu | 02-03-2022 | 17:36 WIB
Isra-Miraj-TPI.jpg
Pemko Tanjungpinang saat memperingati Isra Mi'raj 1443H/2022M di Masjid Agung Al Hikmah, Rabu (2/3/2022). (Ist)

BATAMTODAY.COM, Tanjungpinang - Pemerintah Kota Tanjungpinang bersama Badan Kontak Majelis Taklim (BKMT) memperingatan Isra Mi'raj 1443 H/2022 M di Masjid Agung Al Hikmah, Rabu (2/3/2022).

Wali Kota Tanjungpinang, Hj Rahma menyampaikan, Isra Mi'raj merupakan perjalanan di malam hari yang dilakukan Nabi Muhammad SAW dari Masjidil Haram ke Masjidil Aqsha dilanjutkan ke Sidratul Muntaha. Ini merupakan salah satu peristiwa penting dalam perjalanan Rasulullah dan umat islam peristiwa dengan sarat nilai-nilai imaniah, kemuliaan jiwa dan kesucian rohani.

"Melalui peringatan ini kita diharapkan mengambil hikmah terutama untuk meningkatkan kualitas ibadah sholat, untuk memperbaiki kualitas diri, mewujudkan sifat tawadhu, disiplin, iklhas dan jujur sehingga dapat menjadi faktor pendorong bagi peningkatan eksistensi dalam menjalankan dinamika kehidupan baik dalam beragama, bermasyarakat, berbangsa dan bernegara," terang Rahma.

Dalam peringatan tersebut, diisi tausyiah oleh Dr Suryadi (Dosen Umrah), yang menjelaskan, hamba Allah yang tidak luput dari pertolongan dari Allah SWT. Pada saat perayaan hari besar islam bagaimana kita bisa menerapkan pesan apa yang terkandung di dalamnya.

"Peristiwa Isra Mi'raj ini merupakan ujian keimanan kita semua khususnya bagi umat islam, perjalanan Rasulullah dari Masjidil Haram ke Masjidil Aqsha dilanjutkan ke Sidratul Muntaha di tempuh dengan waktu yang sebentar tentunya ini tidak akan masuk dalam akal logika manusia. Walaupun jarak tempuh ribuan kilometer bahkan harus menempuh galaxi dan planet lainnya. Maka Peringatan Isra Mi'raj ini untuk kembali memantapkan keimanan kita kepada Allah SWT sehingga kita bisa mengimplementasikan dalam kehidupan sehari-hari karena iman inilah sebagai ukuran kebahagiaan dan kemuliaan ada pada diri manusia," kata Suryadi, dalam tausyiahnya.

Editor: Gokli