Sepekan, Kecelakaan Maut di Km 7 Tanjungpinang Belum Terungkap
Oleh : Devi Handiani
Selasa | 15-02-2022 | 18:43 WIB
TKP-Laka-Km-7-TPI1.jpg
TKP laka tewas di Jalan Peralatan, Km 7 Tanjungpinang pada Rabu (9/2/2022). (Dok Batamtoday.com)

BATAMTODAY.COM, Tanjungpinang - Kecelakaan lalu lintas yang menewaskan Zulkifli di Jalan Peralatan, Km 7 Tanjungpinang, pada Rabu (9/2/2022) lalu, belum juga terungkap.

Mobil yang disebut disenggol sepeda motor korban dan mobil yang melindas korban hingga tewas belum diketahui jenisnya, begitu juga pengemudinya.

Kasat Lantas Polres Tanjungpinang, AKP I Made Putra Hari Suargana menyampaikan, pihaknya masih melakukan penyelidikan dan mengumpulkan saksi-saksi. "Masih kami selidiki dan mengumpulkan saksi-saksi," ujarnya, Selasa (15/2/2022).

Sementara itu, dr Indra, selaku dokter forensik di RSUP Kepri, mengaku bukan pihak yang menangani jenazah almarhum Zulkifli. Pun, dia menyarakan awak media untuk menayakan ke dokter Monika.

"Setahu saya hasil visumnya baru selesai hari ini, dan tadi ada Polisi yang telepone saya untuk menanyakan hasil visum, tetapi saya jawab, saya tidak ada menangani jenazah almarhum Zulkifli," ungkapnya saat ditemui di RSUP Kepri.

Sedangkan dr Monika mengatakan, tidak bisa memberikan informasi ke pihak media, harus melalui humas, sesuai SOP di RSUP Kepri. "Lebih baik langsung ke humas saja," sarannya.

Namun, humas maupun Dirut RSUP Kepri belum bisa dikonfirmasi. Di mana, pada hari ini, keduanya tengah berada di Batam. "Humas dan Direktur lagi di Batam," ujar salah seorang pegawai di RSUP Kepri.

Diketahui, berdasarkan olah TKP yang dilakukan Sat Lantas Polres Tanjungpinang, ditemukan fakta bahwa korban tidak bisa mengendalikan sepeda motornya sehingga terjatuh.

Selain itu, fakta juga ditemukan bahwa korban tewas akibat terlindas kendaraan. "Dari hasil olah TKP yang sudah kami lakukan akan menjadi petunjuk penyidik untuk mengumpulkan fakta-fakta yang terjadi guna penyelidikan lebih lanjut. Korban terlindas sudah ada buktinya, helmnya pecah, hasil visum juga menyampaikan seperti itu," jelas AKP I Made di Mapolres Tanjungpinang, Sabtu (12/2/2022 ) pagi.

Namun, untuk kendaraan mana yang melindas, pihaknya masih melakukan penyelidikan lebih lanjut.

Lanjutnya, Unit Laka Lantas telah memeriksa tiga orang saksi. Hanya saja, ketiga saksi yang diperiksa itu tidak melihat langsung kendaraan atau mobil mana yang melindas korban.

"Karena setelah ada suara motor terjatuh, baru saksi keluar membantu dan melihat dalam mobil (Dinas Wawako Tanjungpinang) tersebut menolong dan membawa ke RSUP," kata Kasat Lantas.

Ia mengimbau, kepada saksi yang mengetahui pasti kecelakaan tersebut untuk datang ke Polisi memberikan keterangan agar kecelakaan ini bisa terungkap. "Kalau ada masyarakat yang melihat secara langsung bisa menghubungi kami dan bisa langsung datang ke Sat Lantas untuk menerangkan kejadian sebenarnya," pungkasnya.

Editor: Gokli