Dishub Tanjungpinang Pastikan Malam Tahun Baru 2022 Tanpa Penutupan Ruas Jalan
Oleh : CR-3
Kamis | 30-12-2021 | 18:20 WIB
Bambang-Dishub-TPI.jpg
Kepala Dinas Perhubungan Kota Tanjungpinang, Bambang Hartanto. (Ist)

BATAMTODAY.COM, Tanjungpinang - Kepala Dinas Perhubungan Kota Tanjungpinang, Bambang Hartanto mengatakan tidak akan melakukan penutupan ruas jalan pada saat perayaan malam Tahun Baru 2022.

Namun, pada saat terjadi macet, Dishub Tanjungpinang tentunya akan melakukan tindakan pengalihan jalan. "Modelnya situasional, tidak ada penutupan. Jadi, sistem tutupnya nanti pengalihan arus pada saat terjadi kemacetan lalu lintas. Istilahnya buka tutup arus," kata Bambang Hartanto, Kamis (30/12/2021).

Bambang juga menambahkan, tidak akan melakukan penyekatan jalan terhadap orang yang keluar masuk di perbatasan Tanjungpinang.

Untuk personel, pihaknya telah menyiapkan sekitar 58 orang yang bertugas patroli keliling dan Pos Pengamanan Nataru. Begitu pula, di terminal, Bandara RHF, dan pelabuhan juga sudah ada petugasnya.

"Kita ada patroli, sehingga kesiapan-kesiapan jika ada kemacetan, petugas sudah siaga mengatur arus lalu lintas," jelasnya.

Ia mengimbau masyarakat untuk tetap mematuhi seluruh aturan yang ada, tertib lalu lintas, dan patuhi petugas. Misalnya di arahkan ke mana, harus dipatuhi.

"Selain itu, harus tetap jaga protokol kesehatan, supaya tidak terjadi hal-hal yang tidak diinginkan di masa pandemi ini," pungkasnya.

Editor: Gokli