Pemprov Kepri Pastikan Penataan Pulau Penyengat Dilaksanakan Tahun Depan
Oleh : Redaksi
Rabu | 24-11-2021 | 12:32 WIB
penyengat-indah1.jpg
Pulau Penyengat. (Dok BTD)

BATAMTODAY.COM, Tanjungpinang - Pemerintah Provinsi Kepri memastikan pelaksanaan Penyengat dilakukan tahun depan, dan menjadi salah satu prioritas pembangunan Pemerintah Provinsi Kepri. 

Hal ini disampaikan Pj Sekretaris Daerah Provinsi Kepri, Lamidi, saat mewakili Gubernur H. Ansar Ahmad dalam memimpin rapat presentasi dan pemaparan penataan Pulau Penyengat di gedung daerah, Tanjungpinang, Senin (22/11/2021).

Dikatakan Lamidi, bahwa pembangunan dan penataan kawasan Pulau Penyengat menjadi salah satu yang menjadi prioritas pembangunan Pemerintah Provinsi Kepri di tahun 2022 mendatang.

"Untuk itu, kita harapkan nantinya penataan Pulau Penyengat ini dapat berjalan baik dan lancar," jelas Lamidi.

Tak hanya itu, Lamidi meminta agar penataan Pulau Penyengat ini dilaksanakan berdasarkan perencanaan yang matang.

"Jangan asal-asalan dan jangan ada kegiatan tersebut menimbulkan suatu permasalahan dikemudian hari," ujar Lamidi.

Menurut Lamidi, Gubernur Provinsi Kepri H. Ansar Ahmad menginginkan penataan Pulau Penyengat ini dilaksanakan mulai dari insfrastruktur cagar budaya, air bersih dan penerangan.

Lamidi juga meminta kepada semua stekholder agar bersama-sama mengawasi kegiatan penataan Pulau Penyengat ini.

"Saya yakin dengan kolaborasi pemerintah provinsi dan Pemerintah Kota Tanjungpinang nantinya akan disingkronkan lagi, agar bersama-sama tahu tanggung jawabnya masing-masing penataan Pulau Penyengat ini akan dapat segera di laksanakan," pinta Sekda Lamidi.

Lamidi juga meminta kepada konsultan perencanaan agar bisa menyelesaikan pada akhir bulan ini. Sehingga awal bulan depan bisa diserahkan ke Kantor BPPW agar bisa dilelangkan.

Editor: Yudha