Cuaca Ekstrem, Dishub Tanjungpinang Imbau Penyedia Transportasi Laut Selalu Waspada
Oleh : CR-3
Selasa | 23-11-2021 | 17:48 WIB
Habib-Dishub-TPI.jpg
Kasi Penunjang Keselamatan Pelayaran Dishub Tanjungpinang, Habib. (Ist)

BATAMTODAY.COM, Tanjungpinang - Dinas Perhubungan Tanjungpinang mengimbau penyedia transportasi laun untuk selalu waspada terkait cuaca ekstrem, yang saat ini terjadi.

Tak hanya itu, nelayan juga diminta untuk selalu berhati-hati dan jangan memaksakan untuk melaut jika cuaca kurang bersahabat.

Kasi Penunjang Keselamatan Pelayaran Dishub Tanjungpinang, Habib menyampaikan, khusus bagi penyedia jasa transportasi laut ke Pulau Penyengat agar menghentikan aktivitas jika cuaca terlihat buruk. "Jangan paksakan berlayar, lebih baik ditunda sementara sampai cuaca membaik," imbaunya, Selasa (23/11/2021).

Lanjut Habib, pihaknya telah menugaskan pegawai Dishub untuk selalu stanby di Pelantar Kuning--dermaga penyeberangan Tanjungpinang-Pulau Penyengat--untuk selalu mengingatkan para penambang boat pancung (pompong) terkait cuaca, yang sekarang hujan disertai angin kencang.

"Mereka yang di lapangan selalu berikan imbauan bagi para penambang pompong apabila cuaca buruk untuk tidak berangkat, sedangkan penundaan keberangkatan ke Pulau Penyengat sendiri sudah sering terjadi. Alhamdulillah setiap pompong yang ada sudah disiapkan alat keselamatan seperti life jaket, maupun sarana lainnya untuk penunjang keselamatan," jelasnya.

Editor: Gokli