Keberangkatan Kapal Feri dari Pelabuhan SBP Tanjungpinang Mulai Meningkat
Oleh : CR-3
Rabu | 17-11-2021 | 19:00 WIB
SBP-TPI-Penumpang.jpg
Antre penumpang di pintu keberangkatan Pelabuhan SBP Tanjungpinang, Rabu (17/11/2021). (Foto: Devi Handiani)

BATAMTODAY.COM, Tanjungpinang - Jadwal kapal feri di Pelabuhan Sri Bintan Pura (SBP) Tanjungpinang, mengalami peningkatan. Hari ini, Rabu (17/11/2021) tercatat ada 9 rute pelayaran antar pulau.

Keberangkatan kapal yang dijadwalkan beroperasi ke berbagai pulau di hari ini berangkat menuju Dumai, Telaga Punggur, Anambas, Senayang, Tanjung Batu, Daik Lingga, Dabo Singkep, Tanjung Balai Karimun dan Batam.

Kepala Seksi Keselamatan Berlayar (Kesbel) KSOP Tanjungpinang, Marta Wilaya menyampaikan, rute pelayaran kapal antar pulau hari ini meningkat dari hari sebelumnya yang menurunkan 6 kapal ke berbagai pulau.

"Hari ini, ada 9 rute pelayaran antar pulau yang kita terima dari operator kapal," ujarnya.

Untuk pelayaran kapal dari SBP Tanjungpinang ke Pelabuhan Telaga Punggur - Batam, hari ini ada 9 trip, yakni pukul 07.30 WIB, 08.30 WIB, 08.45 WIB, 10.00 WIB, 11.30 WIB, 13.00 WIB, 14.30 WIB, 16.00 WIB, dan 17.30 WIB.

Ia juga menjelaskan, syarat keberangkatan calon penumpang melalui Pelabuhan SBP Tanjungpinang saat ini masih dengan menunjukkan surat keterangan vaksin dosis 1 dan 2. Untuk jumlah calon penumpang yang melakukan perjalanan melalui Pelabuhan SBP Tanjungpinang sudah mulai stabil dan normal, khususnya ke Kota Batam.

"Bagi yang belum vaksin penuh tetap melampirkan surat keterangan hasil negatif antigen, setiap penumpang juga tetap melaksanakan protokol kesehatan dengan memakai masker dan social distancing. Nantinya bagi penumpang yang tiba mengisi aplikasi e-Hac atau menunjukkan KTP, " jelasnya.

Editor: Gokli