Ganggu Ketenangan, Warga Minta Live Musik di Pinang City Walk Dihentikan
Oleh : Asyri
Senin | 15-11-2021 | 12:20 WIB
PCW1.jpg
Live Musik di Pinang City Walk (PCW). (Asyri/BTD)

BATAMTODAY.COM, Tanjungpinang - Warga minta aktifitas live musik di Pujasera Pinang City Walk (PCW) agar dihentikan karena telah mengganggu ketenangan warga sekitar.

"Live musik berhadiah di PCW dimulai jam 21.00-02.00 WIB yang laksanakan di tempat terbuka. Dentuman musiknyanya sudah menganggu ketenangan warga yang sedang beristirahat," ujar warga sekitar yang namanya tidak mau disebutkan, Minggu (14/11/2021).

Live Musik Berhadiah di PCW tersebut, merupakan acara musik dimana penyanyinya melantunkan lagu dengan mencampurkan lirik lagu dengan angka-angka yang dicabutnya dari dalam kaleng. Semenatara pengunjung yang hadir mengisi angka yang disebutkan oleh penyanyi tersebut di dalam kupon yang dibeli pengunjung dengan nilai tertentu.

Pengunjung akan mendapatkan hadiah setelah mengisi kolom angka yang disebutkan oleh penyanyi tersebut sudah memenuhi kolom tertentu. Jika angka-angka sudah memenuhi kolam dalam kupon tersebut, pengunjung tinggal mengangkat tangan dan musik dihentikan.

Menanggapi live musik Berhadiah ini, warga sekitar tidak tahu menahu, apakah kegiatan tersebut memiliki izin apa tidak dan apakah ada unsur judinya. Namun yang meresahkan warga adalah live musik yang sangat keras sampai dini hari.

"Kita tak tahu apakah live musik berhadiah itu ada izin dari kepolisian dan Satpol PP atau pihak-pihak terkait, yang jelas kita terganggu oleh dentuman musik yang keras sampai dini hari tersebut, apalagi fasilitas ibadah sangat dekat juga seperti Masjid Agung," keluhnya.

Menurutnya, warga tidak membahas adanya unsur judi dalam permainan tersebut, warga hanya minta live musik berhadiah tersebut jangan menganggu warga yang sedang beristirahat.

"Jika ternyata ada izinnya harus dikaji ulang lagi. Kita minta dicari tempat atau lokasi kedap suara yang tidak menganggu ketenangan warga," pungkasnya.

Editor: Yudha