Antisipasi Banjir, Drainase di Jalan Sei Carang Tanjungpinang Segera Dibenahi
Oleh : CR-3
Selasa | 09-11-2021 | 17:04 WIB
titik-drainase-air-raja.jpg
Lurah Air Raja, Ibnu Roji bersama BPN Tanjungpinang saat meninjau titik pembangunan drainase di Jalan Sei Carang Center, depan SPBU Km 10, Selasa (9/11/2021). (Foto: Devi Handiani)

BATAMTODAY.COM, Tanjungpinang - Sejumlah titik banjir di Tanjungpinang, secara berlahan mulai dibenahi. Salah satunya di Jalan Sei Carang Center, depan SPBU Km 10, Kelurahan Air Raja.

Di sana, pihak kelurahan telah mengusulkan ke Dinas PUPR untuk perbaikan drainase. Rencananya, akan segera dibangun sepanjang 1 Km dengan lebar 6 meter.

Lurah Air Raja, Ibnu Roji menyampaikan, hari ini pihaknya turun ke lokasi bersama BPN untuk meninjau lokasi pembangunan drainase. Sebab, drainase itu nantinya akan mengenai lahan warga.

"Drainase ini untuk mengantisipasi banjir di Perumahan Galaxi, Taman Seraya, Bunda Taman Harapan Indah dan Taman Batu 10," ujar Ibnu, Selasa (9/11/2021).

Dikatakan Ibnu, mengenai lahan, warga sudah ada yang bersedia menghibahkan seluas 2 meter, dengan catatan dilakukan pengukuran ulang oleh BPN. "Kita sudah berbincang langsung dengan warga, alhamdulillah, pemabangunan drainase segera dilakukan," jelasnya.

Selain itu, sambung Ibnu, ada juga Pak Suyono yang bersedia memberikan lahannya seluas 4 ribu meter persegi, untuk kolam penampungan air. "BPN juga sudah langsung melakukan pengukuran lahan itu," imbuhnya.

Tak lupa, Ibnu juga mengimbau warganya untuk menjaga kebersihan lingkungan. Sebab, lingkungan yang kotor salah satu penyebab terjadinya banjir.

"Saya berharap pembangunan drainase ini cepat terlaksana, sehingga warga saya bisa nyaman tak lagi terkena banjir," tutupnya.

Editor: Gokli