Lagi, Pencari Suaka Asal Afganistan Gelar Unras di Kantor UNHCR Tanjungpinang
Oleh : CR-3
Selasa | 02-11-2021 | 19:24 WIB
Unras-Pencari-suaka.jpg
Unjuk rasa pencari suaka asal Afganistan di Kantor UNHCR Tanjungpinang, Selasa (2/11/2021). (Foto: Devi Handiani)

BATAMTODAY.COM, Tanjungpinang - Sejumlah pencari suaka, asal Afganistan kembali menggelar unjuk rasa di Kantor United Nations High Commissioner for Refugees (UNHCR) di Jalan Pelantar Km 7 Tanjungpinang, Selasa (2/11/2021).

Unjuk rasa ini, merupakan yang ketiga kalinya mereka lakukan, untuk menuntuk kejelasan akan nasib mereka yang sudah 10 tahun di Indonesia, tanpa tahu pasti kapan akan dikirim ke negara ketiga.

"Kami mau UNHCR berikan penjelasan, ini sudah tiga kali kami lakukan demo, tetapi tidak ada juga yang bertanggungjawab. Oleh karena itu kami memohon maaf kepada Pemerintah Indonesia atas aksi kami ini," kata Abdul Hakim, salah satu pencari suaka.

Abdul juga meminta kepada pihak UNHCR agar bisa menemui mereka. "Jika tidak juga ditemui maka kami akan terus melakukan aksi demo hingga suara kami didengarkan," ujarnya.

"Saya di sini sejak umur 16 tahun hingga sekarang namun tidak ada masa kejelasan. Kami meminta kepada negara ketiga agar dapat menerima kami dan kami tidak mau kembali ke negara kami yang sekarang masih konflik," imbuhnya.

Unjuk rasa pencari suaka ini berlangsung di tengah hujan deras. Meski demikian, mereka tetap menyampaikan aspirasinya agar mendapat kejelasan.

Editor: Gokli