Launcing November, Masuk Trans Studio Garden Tanjungpinang Hanya Bayar Rp 15 Ribu
Oleh : Redaksi
Jum\'at | 29-10-2021 | 12:20 WIB
trans-studio-tpi1.jpg
Trans Studio Garden (TSG) Tanjungpinang. (Istimewa)

BATAMTODAY.COM, Tanjungpinang - Serasa di kawasan Puncak Bandung. Itulah kesan pertama saat memasuki Trans Studio Garden (TSG) Tanjungpinang, Kamis (28/10/2021) sore. Ditata dengan apik, TSG Tanjungpinang memang menawarkan taman bermain berkonsep kebun.

Mereka yang senang berfoto, akan menyukai TSG Tanjungpinang. Begitu masuk ke entri hall, pengunjung pasti ingin langsung berfoto. Selain entry gate atau gerbang depan yang apik, entry hall juga dipenuhi mural yang membuat pengunjung serasa berada di Eropa.

Namun pengunjung bakal tak sabaran untuk masuk. Pasalnya giant wheel sudah menanti untuk dinaiki. "Nanti bisa lihat pemandangan Tanjungpinang dari ketinggian," ujar Panji Patrimo, Operational Manager TSG Tanjungpinang.

Di sisi kiri juga ada giant swing. Cocok buat mereka yang punya nyali lebih. Pasalnya pengunjung akan berputar di ketinggian, dengan kecepatan yang lumayan. Selesai dengan dua wahana tersebut, pengunjung dapat berfoto di spot-spot di sekitar wahana.

Sekitaran wahana tersebut juga dipenuhi dengan tanaman, membuat pengunjung serasa berada di kawasan wisata Puncak Bandung. Karena memang TSG Tanjungpinang ini mengambil konsep kebun.

"TSG Tanjungpinang ini salah satu taman hiburan yang berkonsep kebun. Saat ini semua theme park kita masih berkonsep indoor dan ini satu-satunya yang berkonsep garden," jelas Panji.

Untuk melengkapi konsep itu, ada kolam yang dipenuhi dengan ikan koi dan juga bird aviary yang menjadi rumah baru bagi burung-burung endemik. Juga ada taman bertemakan jurasic atau dinosaurus. Bagi pecinta aktifitas luar ruangan, juga ada sky riding, water bike dan juga flying fox.

Buat mereka pecinta permainan, dapat langsung menuju game center. Ada 73 mesin game yang dapat dijajal satu per satu. “Teman-teman nggak akan bosen. Nggak usah takut lapar, ada tempat makan juga,” sebut Panji.

TSG Tanjungpinang sudah dapat dikunjungi pada pertengahan November mendatang. "Insha Allah akan diluncurkan oleh Bapak Gubernur pada 12 November. Beliau begitu support sekali. Pada 13 November sudah bias dikunjungi oleh masyarakat umum," ujar Wulan Andarini, Bisnis Manager TSG Tanjungpinang dilansir dari laman Diskominfo Kepri, Jumat (29/10/2021).

Untuk masuk ke TSG pada weekday, cukup membayar tiket masuk sebesar Rp 15 ribu saja dan Rp 25 ribu pada weekend. Untuk wahana tambahan outdoor, cukup menambah maksimal Rp 30 ribu saja. “Untuk game center mulai dari Rp 4900 sampai Rp 25 ribu,” tambah Wulan.

Saat ini TSG Tanjungpinang sedang dalam proses finishing. Dimana para pekerja sedang menyelesaikan beberapa sentuhan akhir. Termasuk merapikan taman dan spot-spot foto. Buat yang penasaran, segera kosongkan jadwal. Jangan lupa untuk mengunduh aplikasi Peduli Lindungi, untuk masuk ke TSG Tanjungpinang.

Editor: Yuhda