Yusdianto Terpilih Secara Aklamasi Pimpin Gawat Kepri
Oleh : Asyri
Senin | 20-09-2021 | 09:25 WIB
Yusdianto-Gawat-kepri1.jpg
Ketua Gawat Kepri, Yusdianto. (Asyri/BTD)

BATAMTODAY.COM Tanjungpinang - Yusdianto terpilih secara aklamasi menakhodai organisasi pers daerah Gaung Wartawan Bermartabat (Gawat) Kepri dalam rapat pengurus, Minggu (19/9/2021).

Pemilihan dilakukan setelah sebelumnya Ketua Umum terpilih Simon STP mengudurkan diri dari kepengurusan pada tanggal 10 Februari 2021.

"Syukur Alhamdulillah Gawat Kepri sampai detik ini masih tetap exsis dalam setiap kegiatan, baik sosial di masyarakat, maupun di pemerintahan," ujar Juru Bicara Gawat Kepri, Tengku Azhar, Senin (20/9/2021).

Menurut Tengku, mengenai pemilihan ketua tersebut, jauh sebelumnya sudah dirapatkan secara internal. Namun karena kondisi pandemi Covid-19 dan pemberlakukan PPKM sehingga rapat baru dapat dilaksanakan pada Sabtu (19/9/2021) pukul 20.30 Wib di halaman Warkop Lebeb Kilo meter 8 Kota Tanjungpinang.

"Pemilihan agar tidak terjadi kekosongan pimpinan yang terlalu lama. Ketua Umum yang baru kita harapkan dapat memimpin organisasi ini dengan sebaik-baiknya," katanya.

Hasil rapat tersebut, Yusdianto terpilih secara aklamasi jadi ketua umum karena dinilai mampu menjalankan organisasi, memiliki jiwa membangun kebersamaan, loyal dan aktif di organisasi.

"Khususnya di Gawat Kepri yang sangat kami cintai ini," ungkap Tengku.

Selain itu, kata Tengku, Gawat Kepri juga akan menggelar acara ulang tahun ke-1 pada 12 November 2021 mendatang dengan menyantuni anak yatim piatu.

"Dewan PenasehatJusri Sabri, akan mengundang Gubernur Kepri Ansar Ahmad memberikan bantuan secara simbolis kepada anak panti asuhan dan kaum duafa," pungkasnya.

Editor: Yudha