Bantu Pemulihan Ekonomi, TP PKK Kepri Sinkronisasikan Program dengan OPD
Oleh : Redaksi
Jumat | 26-03-2021 | 19:20 WIB
rapat-sinkronisasi.jpg
Ketua TP PKK Provinsi Kepri, Hj Dewi Kumalasari Ansar saat rapat sinkronisasi program kerja dengan OPD. (Diskominfo Kepri)

BATAMTODAY.COM, Tanjungpinang - Ketua TP PKK Provinsi Kepri, Hj Dewi Kumalasari Ansar mengatakan, pemulihan perekonomian dan pemulihan kesehatan masyarakat menjadi fokus utama TP PKK se-Kepri.

Hal ini disampaikan Dewi Kumalasari Ansar saat memimpin langsung Rapat Sinkronisasi Program Kerja Tim Penggerak Pemberdayaan Kesejahteraan Keluarga (TP PKK) Kepri bersama Organisasi Perangkat Daerah (OPD) Kepri di Gedung Daerah, Tanjungpinang, Rabu (24/3/2021).

"Kami ingin berbuat sesuatu yang sesuai dengan visi misi Gubernur. Seiring dan mendukung program-program utama pembangunan. Maka itu kami perlu mengadakan rapat ini untuk menyamakan persepsi antara program TP PKK dengan program-program yang ada di OPD terkait yang salama ini menjadi pengayom bagi kami," jelas Dewi Ansar, seperti dikutip laman Diskominfo Kepri.

Dewi menyebutkan TP PKK sebagai mitra kerja pemerintah maupun organisasi sosial kemasyarakatan lainnya dapat berfungsi sebagai fasilisator, perencana, pelaksana dan pengendali hingga pada tingkat terbawah di pemerintahan. Dalam kegiatan menjalankan program-programnya. Untuk program kegiatan TP PKK bermitra dengan Dinas Pemberdayaan Masyarakat Desa.

Kendati demikian, tegas Dewi, TP PKK tidak mencampuri program OPD. TP PKK konsepnya sebagai mitra bagi OPD di lapangan. "Bersama-sama OPD dalam menjalankan dan menyukseskan program pembangunan pemerintah Kepri sesuai dengan visi misi Gubernur Kepri," ungkapnya.

Editor: Gokli