Pemprov Kepri Dorong Vaksinasi Imam Masjid Sebelum Ramadhan
Oleh : Redaksi
Selasa | 23-03-2021 | 09:32 WIB
ilustrasi-suntik-vaksin124.jpg
Ilustrasi.

BATAMTODAY.COM, Tanjungpinang - Pemerintah Provinsi Kepulauan Riau mendorong pemberian vaksinasi untuk imam masjid, khatib dan bilal dilaksanakan sebelum ramadhan.

"Kami berharap imam masjid, khatib dan bilal mendapatkan vaksin sebelum bulan puasa. Ini penting untuk mencegah penularan COVID-19," kata Sekretaris Daerah Kepri Tengku Said Arif Fadillah, di Tanjungpinang, Minggu, (21/3/2021) dilansir Diskominfo Kepri, Selasa (23/3/2021).

Arif, yang juga Ketua Harian Satgas Penanganan COVID-19 Kepri menambahkan pelaksanaan vaksinasi untuk imam masjid, khatib dan bilal di Tanjungpinang direncanakan di Masjid Raya Nur Ilahi, Pulau Dompak.

Sementara di kabupaten dan kota lainnya, pemda setempat dapat menetapkan lokasi vaksinasi.

"Mudah-mudahan Tanjungpinang mendapat jatah dosis pertama untuk 300 orang imam masjid, khatib dan bilal, begitu pula Batam, Bintan, Karimun, Lingga, Natuna dan Anambas," ujarnya.

Arif menuturkan vaksinasi untuk pendeta, pastor dan biksu pun perlu diprioritaskan sehingga aktivitas ibadah dapat berjalan lancar. "Tetap menerapkan protokol kesehatan dalam beribadah," katanya.

Ia berharap program vaksinasi di Kepri ini selesai pada tahun ini. Pemprov Kepri siap melaksanakan program ini secara maksimal, karena mendapat dukungan penuh seluruh elemen masyarakat.

Antusiasme masyarakat Kepri juga tinggi untuk mendapatkan vaksin tersebut seiring dengan berjalannya waktu. Keyakinan masyarakat untuk divaksin setelah melihat banyak pengalaman yang baik dari orang-orang yang telah disuntik vaksin.

Cepat atau lambat pelaksanaan program vaksinasi ini, menurut dia tergantung persediaan vaksin. Karena itu, ia berharap pengiriman vaksin dari pusat ke daerah dipercepat.

"Sampai sekarang vaksinasi masih terus berjalan. Mudah-mudahan selesai tahun ini," ucapnya.

Editor: Yudha