Ansar Dorong OPD Kepri Optimalkan Pendapatan dari Potensi Maritim
Oleh : Redaksi
Senin | 15-03-2021 | 16:20 WIB
ansar-marlin-jumaga.jpg
Gubernur Ansar Ahmad bersama Wakilnya Marlin Agustina saat menghadiri rapat koordinasi dengan FKPD Kepri. (Diskominfo Kepri)

BATAMTODAY.COM, Tanjungpinang - Pemerintah Provinsi Kepri mendorong semua organisasi perangkar daerah (OPD) untuk menggali dan mencari potensi kemaritiman di Kepulauan Riau.

"Saat ini baru sedikit potensi yang dimiliki Kepri kita manfaatkan, apalagi potensi maritim kita," ujar Gubernur Kepri, Ansar Ahmad, Jumat (12/3/2021) seperti dikutip laman Diskominfo Kepri.

Menurut Ansar, potensi maritim dan kelautan Kepri sangat luas. Hal ini dibuktikan dengan kondisi kelautan Kepri lebih besar di bandingkan daratan.

"Untuk itu, perlu sedikit inovasi dan upaya khusus untuk mengelola potensi maritim tersebut," tegas Ansar.

Ansar mengatakan bahkan saat ini PAD yang bersumber dari kelautan di Kepri sangat kecil, padahal lautnya luas. Untuk itu, ke depannya Ansar berharap dapat meningkatkan potensi maritim.

"Khususnya potensi pengelolaan Sumber Daya Alam seperti hasil laut dan lain-lain," tegas Ansar.

Ansar mengatakan ditambah lagi saat ini pemerintah Provinsi Kepri telah mampu mengelola potensi labuh jangkar di bebera titik perairan yang ada di Provinsi Kepri. "Semoga dengan upaya-upaya ini dapat meningkatkan PAD kita di sektor maritim, dengan naiknya PAD maka percepatan pembangunan dapat segera dilaksanakan," tambah Ansar kembali.

Editor: Gokli