Statemen Rudi Ingin Jadi Gubernur Kepri 2024 Disayangkan
Oleh : Asyri
Sabtu | 13-03-2021 | 15:04 WIB
A-ANDY-CORY-PINANG.jpg
Andi Cori. (Foto: Asyri)

BATAMTODAY.COM Tanjungpinang - Pernyataan Walikota Batam, H. Muhammad Rudi yang menyampaikan dirinya akan mencalonkan diri pada Pilkada Pilgub Tahun 2024 memantik polemik di masyarakat. Sejumlah pihak menyayangkan 'nafsu politik' Rudi yang masih terlalu pagi. Diantaranya, dari salah satu tokoh pemerhati Kepri, Andi Cori.

Dalam perbincangan dengan BATAMTODAY.COM, Sabtu (13/03/21), Andi Cori mengatakan, statemen Rudi itu berpotensi merusak harmonisasi hubungan antara Guberur Kepri H. Ansar Ahmad dengan wakilnya sendiri, Marlin Agustin yang tak lain adalah istri Rudi sendiri.

"Saya sangat kecewa sekali, karena bisa akan merusak harmonisasai hubungan antara Gubenur dan Wakil Gubernur Kepri yang baru satu bulan bekerja. Makanya, saya menilai ini bukan bahasa main-main, karena Wakil Gubernur Kepri itu adalah istri dari Walikota Rudi," tegas Andi Cori.

Andi Cori beralasan, bahwa efek dari ungkapan Rudi tersebut, dikhawatirkan berefek kepada rakyat yang akan menjadi korban dan menimbulkan blok-blok politik baru di tengah-tengah masayrakat.

"Bagaimana kita mau melaksanakan pembangunan atau merecovry ekonomi, sementara ini sudah timbul blok-blok politik baru. Seharusnya Walikota Batam, masih banyak tugas-tugas yang belum diselesaikan di Batam, kalau bisa fokus saja dulu untuk menyelsaikannya," tambah Andi Cori.

Karena, sebelumnya sudah ada blok di antara dua pemipin ini yakni blok gubernur dan blok wakil gubernur. Ini yang kita tak mau ada di pemerintahan saat ini. Bagaimana mau merecovry ekonomi kalau ada blok-blok tersebut.

Apalagi, baru satu bulan Ansar-Marlin itu dilantik dan mulai bekerja dalam merealisasikan visi dan misinya, diantaranya menekan penyebaran Covid-19 dan merecovery ekonomi. Maka, seluruh stakeholder harus terlibat, juga masyarakat harus bisa membantu dan bergotong royong agar memulihkan perekonomian Kepri ini.

"Biarkanlah dulu Gubernur dan Wakil Gubernur Kepri melaksanakan tugas dalam menyelesaikan visi dan misinya selama 3,5 tahun ini. Semoga saja pernyataan Rudi ini hanya guyonan atau candaan saja," kata Andi Cori mengakhiri.

Editor: Dardani