Pelayanan Air Bersih Buruk, Andi Cori Minta Gubernur Copot Direktur PDAM Tirta Kepri
Oleh : Asyari
Selasa | 02-02-2021 | 17:54 WIB
andi-CP.jpg
Ketua Kadin Tanjungpinang, Andi Cori Patahuddin. (Ist)

BATAMTODAY.COM, Tanjungpinang - Andi Cori Patahuddin, salah satu pengusaha muda di Kepri menyoal buruknya pelayanan PDAM Tirta Kepri di masa pandemi Covid-19, saat ini.

Sehubungan dengan itu, Andi Cori Patahuddin meminta Gubernur Isdianto untuk segera mencopot Direktur PDAM Tirta Kepri, Mamat.

"Sudah seharusnya pemerintah mecopot Direktur PDAM Tirta Kepri, karena kinerjanya saat pandemi ini sangat buruk," kata Ketua Kamar Dagang (Kadin) Tanjungpinang, itu, Selasa (2/2/2021).

Ia mengatakan, persoalan perbaikan jaringan air, harusnya bisa diselesaikan dalam waktu 2-3 hari, sehingga masyarakat yang tak berlama-lama kesulitan mendapatkan air.

"Sudah seminggu ini air PDAM Tirta kepri tidak mengalir di beberapa wilayah, seperti di Tanjungpinang Timur. Masyarakat harus membeli air untuk kebutuhan sehari-hari. Sangat disayangkan, jika masyarakat harus menambah beban biaya hidup lagi di masa pandemi ini," kesalnya.

"Biasanya jika ada perbaikan jaringan air hanya membutuhkan 2 atau 3 hari saja, ini sudah seminggu belum juga selesai," imbuhnya.

Untuk itu, pemerintah diminta lebih serius dalam menyelesaikan permasalahan PDAM dan harus memeperbaiki kinerjanya agar kebutuhan air untuk masyarakat terlayani.

"Pemerintah ke depannya diminta harus lebih serius dan menunjuk Direktur PDAM yang betul-betul berkinerja baik, yang bisa melayani masayakat dalam kebutuhan air bersih, yang tudak membenani masyarakat lagi untuk membeli air bersih," tegasnya.

Editor: Gokli