Front Persaudaraan Islam Wilayah Kepri dalam Tahap Konsolidasi
Oleh : Asyri
Senin | 18-01-2021 | 12:52 WIB
FPI-Kepri1.jpg
Pengurus DPD Front Persaudaraan Islam (FPI) Kepri. (Istimewa)

BATAMTODAY.COM, Tanjungpinang - Ketua DPD Front Persaudaraan Islam (FPI) Kepri, Andi R Framantdha mengatakan keberadaan FPI dalam proses konsolidasi dengan pemerintah daerah dan stakeholder.

"Front Persaudaraan Islam sudah dideklarasikan dan sedang tahap konsolidasi. Deklarasi pada Jumat, 2 Jumadil Akhir 1442H/ 15 Januari 2021 M," terang Andi, Senin (18/1/2021) melalui ponselnya.

Menurutnya, Front Persaudaraan Islam, lebih mengedepankan tentang kegiatan-kegiatan sosial, silaturrahmi menjalin persaudaraan.

"Jadi untuk masyarakat yang masih bertanya-tanya tentang kaitan Front Persaudaraan Islam dengan yang lama, tentu berbeda. Organisasi sekarang lebih kepada persaudaraan," ungkapnya.

"Ya Front Persaudaraan Islam sedang menyiapkan skema untuk Silaturrahim VII. Secepatnya lagi diupayakan (koordinasi) ke semua pihak. Kita berharap pemerintah daerah dan stakeholder lainnya membuka pintu dialog," jelasnya lagi.

Ditegaskan, masyarakat tidak perlu khawatir dan takut atas keberadaan ormas ini karena bukan organisasi terlarang.

"Dimana sudah dijelaskan bahwa kebebasan berserikat, berkumpul, mengeluarkan pendapat dan pikiran memalui lisan atau tulisan adalah dijamin dalam konstitusi Indonesia, sebagaimana diatur dalam pasal 28 dan 28E UUD 1945.
Dan berdasarkan Putusan MK No 82 Tahun 2013. Andi R Framantdha," tambahnya lagi

Editor: Yudha