Bantuan untuk korban bencana alam di Bintan dan Tanjungpinang

Gandeng Organisasi Wartawan, Yayasan ISLA Bintan Salurkan 950 Paket Sembako
Oleh : Asyari
Sabtu | 09-01-2021 | 17:00 WIB
sembako-gawat.jpg
Tim Yayasan ISLA Bintan saat membagikan sembako kepada korban banjir dan longsor di Bintan-Tanjungpinang. (Ist)

BATAMTODAY.COM, Tanjungpinang - Yayasan Indonesia Segantang Lada (ISLA) Bintan bersama gabungan wartawan bermartabat (GAWAT) Kepri telah menyalurkan sebanyak 950 paket sembako untuk korban banjir di wilayah Bintan dan Tanjungpinang.

Koordinator Pembagian Sembako, Tengki Azhar menyampaikan, ratusan paket sembako itu disalurkan dalam waktu sepekan terakhir ini.

"Hampir 1000 paket sembako yang sudah kita salurkan sepekan terakhir ini untuk korban banjir di Bintan dan Tanjungpinang," kata dia, Sabtu (9/1/2021).

Dijelaskannya, untuk di Kabupaten Bintan, korban banjir dan longsor di Bintan Utara, Bintan Timur dan Gunung Kijang sebanyak 500 kepala keluarga (KK). Sisanya, bantuan disalurkan untuk korban banjir di wilayah Tanjungpinang.

Sementara itu, Ketua Tim ISLA, Rio mengatakan, pihaknya tetap respon dan peduli untuk korban banjir di Provinsi Kepri khususnya Bintan dan Tanjungpinang. Pihaknya tetap akan berkoordinasi dengan GAWAT Kepri sehingga bantuan tersebut tetap sasaran.

"Sasaran kita, mereka yang benar-benar menjadi korban dari bencana alam. Meski belum bisa seperti yang kita harapkan bersama, setidaknya bantuan ini dapat mengurangi beban korban," ujar Rio.

Terpisah, Ketua Yayasan ISLA Bintan, Edy Jafaar berharap, agar masyarakat tabah dan sabar dalam ujian ini. "Semoga bantuan ini sedikit dapat meringankan beban korban banjir dan longsor. Kita sebagai warga sesama di Provinsi Kepri khususnya Bintan dan Tanjungpinang, untuk dapat saling bertoleransi antar sesama," kata dia.

Adapun paket sembako yang dibagikan itu, terdiri dari mie instan, telur, beras dan minyak goreng.

Editor: Gokli