Polisi Turunkan Alat Berat Evakuasi Rumah Warga Terkena Longsor di Sungai Carang
Oleh : Syajarul Rusydy
Rabu | 06-01-2021 | 17:37 WIB
longsor-sungai-carang.jpg
Proses evakuasi rumah tertimpa longsor di Kampung Sungai Carang, Tanjungpinang Timur. (Ist)

BATAMTODAY.COM, Tanjungpinang - Dampak benacana alam yang terjadi awal tahun 2021 di Tanjungpinang, menggugah hati Kapolsek Tanjungpinang Timur, AKP Firuddin.

Di wilayah kerjanya, Firuddin terpaksa harus mendatangkan satu unit alat berat untuk membantu evakuasi rumah warga tertimpa longsor, tepatnya di Kampung Sungai Carang, Kelurahan Air Raja, Tanjungpinang Timur.

"Ini bagian dari kegiatan sosial yang kita lakukan sejak 2 Januari lalu. Satu-satu kita benahi dampak bencana ini," kata dia, Rabu (6/1/2021).

Dijelaskannya, alat berat terpaksa didatangkan lantaran tanah longsor yang menimpa rumah wagra itu cukup banyak.

Menyikapi upayan Polsek Tanjungpinang Timur dalam membantu masyarakat menanggulangi dampak benca, mendapat apresiasi dari warga, khusunya mereka yang terkena dampak.

"Kami sangat berterimakasih kepada bapak Kapolsek, bersama anggotanya, telah peduli dan membantu kami. Sangat terbantu sekali dengan hal ini," ucap Reni, korban yang rumahnya tertimbun longsor.

Sedikit berkisah, Reni mengatakan, saat terjadi longsor, seiisi rumah dalam keadaan tidur. Saat itu, suami Reni tidak berada di rumah, mereka yang ada di rumah sangat kaget mendengar suara runtuhan tanah perlahan menimpa rumahnya.

"Saya langsung bangunkan anak-anak dan pergi mengungsi ke tempat yang lebih aman," ujar Reni.

Musibah ini, kata Reni, membuatnya masih trauma. Namun, dia tetap bersyukur lantaran tidak ada korban jiwa saat itu.

Editor: Gokli