Bakal Ada Rest Area dan Stand UMKM di Kawasan Gurindam XII Tanjungpinang
Oleh : Redaksi
Selasa | 29-12-2020 | 18:20 WIB
G-12-TPI.jpg
Proyek Gurindam XII Tepi Laut Tanjungpinang. (Ist)

BATAMTODAY.COM, Tanjungpinang - Proyek Gurindam XII di Kota Tanjungpinang masih terus berlanjut hingga tahun 2021. Nantinya, akan ada sejumlah fasilitas di kawasan itu untuk menunjang ekonomi masyarakat.

Sekda Kepri, TS Arif Fadillah menyampaikan, tahun 2021 di kawasan Gurindam XII Tepi Laut Tanjungpinang akan dibangun sejumlah fasilitas seperti rest area dan stand UMKM bagi masyarakat yang akan berjualan.

"Rest area di sekitar jembatan penghubung di kawasan Gurindam XII. Kemudian ada gazebo untuk masyarakat serta adanya stand UMKM untuk masyarakat yang akan berjualan," jelas Arif, Senin (28/12/2020) dilansir dari laman resmi Diskominfo Kepri.

Selain itu, sambung Arif, tahun depan juga akan dilanjutkan pengaspalan di kawasan jembatan di Proyek Gurindam XII.

Arif yakin dan percaya nantinya kawasan Gurindam XII Tepi Laut Tanjungpinang ini akan menjadi salah satu destinasi wisata baru bagi masyarakat Kepulauan Riau.

"Tak hanya tempat wisata kita harapkan juga kawasan ini nantinya dapat menjadi sumber penggerak ekonomi masyarakat sekitar khususnya untuk mereka yang berjualan," tegas Arif.

Tak lupa tambah Arif, nantinya pihaknya juga akan menyiapkan lahan parkir di area Gurindam XII tersebut. "Sehingga dengan begitu masyarakat tak parkir sesuka hati di tepi jalan yang dapat membahayakan pengguna jalan lainnya," katanya.

Editor: Gokli