Pemprov Kepri Masih Prioritaskan Penanganan Covid-19 di APBD 2021
Oleh : Redaksi
Kamis | 19-11-2020 | 19:20 WIB
uji-swab.jpg
Ilustrasi.

BATAMTODAY.COM, Tanjungpinang - Pemerintah Provinsi Kepri akan terus memprioritaskan penanganan pandemi Covid-19 untuk setiap program kegiatan pada anggaran 2021 mendatang.

Hal ini disampaikan Pjs Gubernur Provinsi Kepri, Bahtiar Baharuddin di Tanjungpinang, Rabu (18/11/2020). "Di tahun depan (2021) masih dalam suasana pandemi Covid-19, sehingga segala penganggaran di APBD Tahun 2021 diprioritaskan untuk penanganan Covid-19," ungkap Bahtiar, demikian dikutip laman resmi Diskominfo Kepri.

Baik itu, dalam peningkatan kualitas kesehatan, penanganan dampak sosial ekonomi dan program lainnya. "Saya sudah ingatkan kepada semua pihak, bahwa mau tidak mau tahun depan kita masih berada dalam situasi pandemi Covid-19, sehingga semua yang kita lakukan harus melihat dan mempertimbangkan pandemi ini," tegas Bahtiar.

Tak hanya mempersiapkan penanganan Covid-19 berdasarkan faktor kesehatan seperti peningkatan kapasitas, sarana dan prasarana kesehatan, namun juga peningkatan SDM kesehatan dan yang paling penting bagaimana mempersiapkan untuk dampak ekonominya di masyarakat.

"Kita harus persiapkan dari sekarang, sekarang saja hingga saat sejak pandemi Covid-19 kita telah mengalami penurunan ekonomi bahkan minus, kedepannya itu yang harus kita siasati dari sekarang," tegas Bahtiar.

Bukan tidak mungkin akan lebih parah lagi dampak kemerosotan ekonomi tersebut. Untuk itu, Bahtiar meminta setiap OPD untuk dapat lebih inovatif dalam mencari program kegiatan yang tepat dan hasilnya mampu memberikan manfaat kepada masyarakat.

Editor: Gokli