Dites Covid-19, Dua Orator Aksi Demo Mahasiswa di Tanjungpinang Reaktif
Oleh : Asyry
Kamis | 08-10-2020 | 15:36 WIB
A-DEMO-MAHASISWA-PINANG_jpg2.jpg

BATAMTODAYCOM, Tanjungpinang - Dua orator mahasiswa dari Batam yang sempat melakukan orasi di atas mobil komando aliansi mahasiawa yang menggelar aksi demo di gedung DPRD Kepri dinyatakan reaktif saat dirapid tes.

Hasil tes reaktif tersebut diperoleh saat dua orang tersebut bersama sepuluh mahasiswa lainnya diperiksa rapid tes untuk menui pimpinan DPRD.

Demikian ungkap Tim Gugus Tugas covid-19 Kepri, M Hasim Asari di depan massa pendemo.

"Kami sampaikan bahwa dua rekanrekn dari mahasiswa yang berorasi tadi hasil tesnya reaktif, hasil tes rapid tes yang kita lakukan saat ingin menjumpai pimpinan dewan, dan saat ini sedang ilanukan proses penjemputan," katanya di depan para massa pendemo.

BACA JUGA: Ratusan Mahasiswa Tertahan di Luar Komplek Kantor DPRD Kepri

Banyak suara dari para pendemo mengatakan pengumuman itu hanyalah mencari alasan sebagai larangan untuk masuk ke komplek DPRD. Tapi akhirnya mahasiswa memaksa masuk dan terjadilah aksi dorong mendorong serta keributan antara pihak pendemo dan pihak keamanan.

Sampai berita ini diunggah massa mahasiswa masih menunggu untuk masuk gedung DPRD Kepri. Karena sudah dipersilahkan masuk menunggu pertemuan antara perwakilan buruh dengan pimpinan DPRD.

Editor: Dardani